Thursday, February 7, 2013

Ingin Berbisnis Online? Perhatikan Hal Ini

bis ol0912

Saat ini e-commerce telah jadi tren dalam dunia bisnis. Internet membuat berbisnis lebih mudah. Tak ayal, barang orang yang mencoba berbisnis online, mulai dari skala kecil hingga yang bermodal tebal.

Tentunya, perlu strategi khusus agar bisnis online Anda sukses. Berikut empat hal yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis online:

Situs
Anda tidak dapat memiliki bisnis e-commerce tanpa situs. Anda perlu berpikir tentang nama domain dan membangun situs yang menggambarkan bisnis Anda. Ingatlah bahwa ini akan menjadi wajah dari bisnis Anda, jadi jangan pergi untuk pilihan yang paling mudah atau paling murah. Pikirkan untuk jangka panjang dan mencoba untuk tidak membabi buta mengikuti apa yang dilakukan pesaing anda.

Tampil beda
Jika Anda memperhatikan beberapa bisnis yang paling sukses diluar sana, Anda akan menyadari bahwa masing-masing di antara mereka berhasil masuk ke dalam sebuah ceruk pasar yang belum dijelajahi orang lain.

Memasukkan sentuhan-sentuhan pada produk atau layanan yang sudah tersedia juga akan mendatangkan keajaiban. Lihat saja bagaimana cara Facebook dan Twitter yang telah mengubah cara kita menggunakan jejaring sosial.

Rencana bisnis
Bisnis yang sukses dimulai dengan rencana. Anda perlu mengumpulkan semua informasi, ide, dan rencana dalam satu dokumen untuk membantu mengelola bisnis Anda. Tanpa strategi yang baik bisa sulit untuk tetap berada di jalur yang benar.

Pemasaran
Anda harus memastikan bahwa pelanggan potensial tahu tentang bisnis Anda. Pemasaran sangatlah penting. Untunglah internet memberikan Anda begitu banyak pilihan dalam hal periklanan serta pemasaran sosial yang bisa Anda terapkan. Volume penjualan pada akhirnya yang akan memberitahu Anda apakah apa yang sedang Anda lakukan berhasil atau tidak.

andri@ciputraentrepreneurship.com (Andri Setyawan) 07 Feb, 2013


-
Source: http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/47-memulai-bisnis/22158-ingin-berbisnis-online-perhatikan-hal-ini.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment