Sunday, February 3, 2013

Dewa Gitar Termuda! Dijuluki Sebagai “Hendrix Kecil”

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, ini dia musisi cilik yang handal memainkan gitar, sampai-sampai ia dijuliki sebagai “Hendrix kecil”. Dialah Ayla, seorang musisi termuda di Inggris yang mencapai tingkat delapan di kelas gitar listrik.

Tingkat delapan merupakan prestasi luar biasa yang hanya bisa dicapai oleh musisi paling berbakat dalam kelas gitar. Tapi bagi Ayla Gezmis (10), itu hanya seperti memotong kue.

 

k23xb799 copy

Ayla Gezmis dijuluki ‘Hendrix Kecil’ (Sumber : dailymail.co.uk, uniknya.com)

 

Seperti yang dilansir Dailymail, Ayla, yang dijuluki sebagai "Hendrix Kecil" oleh guru musiknya, tertarik belajar instrumen ketika ia mulai memetik gitar ayahnya. Lalu ia menyempurnakan keterampilannya memetik gitar setelah menghadiri pelajaran mingguan dengan Rockschool, sekolah musik yang mewadahi bakat-bakat musisi muda masa depan.

Tak butuh waktu lama baginya untuk mengikuti ujian tahunan. Bahkan Ayla telah mencapai tingkat tertinggi dalam ujian musik untuk gitar hanya dalam waktu dua tahun.

"Ketika saya pertama kali bertemu Ayla, ia adalah seorang pemula yang cerdas. Anak kecil berusia delapan tahun tapi sangat cepat memainkan lagu," kata guru gitarnya, Dan Clark. "Dia sangat berbakat, kami memanggilnya Hendrix Kecil," ulasnya.

Ayahnya Met Gezmis (46) merasa bangga dengan putri kecilnya tersebut. "Saya suka suara gitar sehingga menyarankan itu sebagai hobi yang baik untuk Ayla, yang harus dilakukan ketika dia bosan di rumah seharian," ujarnya.

Gadis berbakat asal Skellingthorpe, Lincolnshire, ini pun memiliki ambisi menjadi gitaris dan mengikuti jejak band ACDC idolanya. "Saya berharap bisa bergabung dengan band dan menunjukkan jika anak perempuan juga bisa bermain gitar," ucap Ayla.

"Saya ingin membuat sebuah band dan satu hari menjadi sebesar ACDC," impinya.

Sebagai penghargaan atas prestasi luar biasa nya itu, ayah Ayla telah membelikannya sebuah gitar baru merek Gibson dan berharap ia memulai band barunya akhir tahun ini. (**)

Sumber : Dailymail.co.uk, uniknya.com, Januari 2013

iqbal 03 Feb, 2013


-
Source: http://uniknya.com/2013/02/03/dewa-gitar-termuda-dijuluki-sebagai-hendrix-kecil/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment