Wednesday, May 8, 2013

Diduga kue, Sahrudin tidak tahu AF bawa uang suap daging

LENSAINDONESIA.COM: Sahruddin, supir Ahmad Fathanah, bersaksi untuk terdakwa Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap kuota impor daging sapi di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta, Rabu (08/05/2013).

Dalam kesaksiannya, Sahruddin memberikan keterangan dengan mengutip percakapan antara dirinya dengan AF  saat berada di hotel Le Meridien, Jakarta, 29 Januari 2013 lalu.

Kata Sahruddin, dirinya diminta oleh Ahmad Fathanah agar tidak jauh-jauh dari mobil pribadinya. Saat bercakap-cakap sebentar melalui pesawat telepon, Fathanah kemudian memberikan sebuah kode yang merujuk pada istilah daging. Kode itulah yang tidak dimengerti oleh Sahruddin.

“Halo…jangan jauh-jauh dari mobil. Ada daging buat pak Luthfi,” ujar Sahruddin sambil menirukan suara majikannya di kursi pesakitan.

Diceritakan olehnya, sebelum mengantar Fathanah ke Hotel Le Meredien, Sahruddin terlebih dahulu mengantar Ahmad Fathanah ke rumahnya yang terletak di Pesona Kahyangan, Depok. “Habis itu kami ke PT Indoguna Utama. Sampe di Indoguna jam 15.30 WIB,” papar Sahruddin.

Sekitar 30 menit, Ahmad Fathanah berada di dalam kantornya. Kemudian, Sahruddin melihat Fathanah membawa tas kecil warna hitam dengan didampingi 3 orang dengan 2 orang yang menenteng sebuah kantong plastik warna hitam dan dua boks warna putih untuk dimasukkan ke dalam mobil Fathanah.

“Saya enggak tahu apa isinya, yang mulia. Saya kira itu kue,” katanya yang disambut ketawa peserta sidang.

Setelah itu, lanjut Sahruddin, dirinya kemudian mengantar Fathanah ke hotel Le Meredien sebelum maghrib. Sampai akhirnya, saat waktu Isya, baru datang penyidik KPK yang minta untuk membuka tas plastik dan 2 boks yang ada di mobil tadi.

“Saya baru tahu ternyata isinya uang. Kemudian, pak Ahmad Fathanah dipanggil dan dibawa ke kantor (KPK),” pungkasnya.@aligarut1

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 08 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/08/diduga-kue-sahrudin-tidak-tahu-af-bawa-uang-suap-daging.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment