Wednesday, May 8, 2013

Jawa Pos Cycling Audax East Jawa 2013

LENSAINDONESIA.COM: Layaknya Tour the East Java, namun kali ini event long distance cycling diadakan di Jawa Timur (Jatim). Acara yang rencananya akan dilaksanakan pada 30 Juni ini bertajuk Jawa Pos Cycling Audax East Jawa 2013.

Seperti yang dipaparkan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Jawa Pos Koran, Azrul Ananda, Rabu (8/5) siang, event on day cycling ini akan menempuh total jarak 232 Km dengan mengambil start dan finish di Surabaya.

Baca juga: Akomodasi PB Porprov Jatim di Madiun mulai teratasi dan Irene Kharisma Sukandar resmi atlet Jatim

Rute yang akan ditempuh oleh kurang lebih 300 peserta ini akan dibagi dalam enam etape, yakni Surabaya-Pandaan, Pandaan – Universitas Brawijaya (Unbraw) Malang, Unbraw-Batu, Batu-Kandangan, Kandangan-Mojokerto, Mojokerto-Surabaya.

"Tantangan terberat di tiga etape awal dan puncaknya saat peserta bergerak dari Malang menuju Pujon. Setelah itu, peserta akan meewati rutu turunan dan flat," jelas Azrul.

Menurut putra Menteri BUMN, Dahlan Iskan ini animo peserta Audax Jatim sangat luar biasa. Ketika pendaftaran baru dibuka awal Mei lalu, dalam kurun waktu 36 jam kuota awal, yakni 250 peserta sudah habis. Akibatnya, panitia menetapkan kebijakan pembatasan jumlah peserta menjadi 300.

"Pesertanya berasal dari Jawa Timur, luar Jatim dan beberapa negara di luar negeri, seperti Amerika Serikat, Singapura dan beberapa negara Eropa," ucap Azrul.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengaku antusias dan memberikan dukungan penuh pada Audax East Java 2013. "Kami memberikan dukungan penuh. Kita merasa berkepentingan untuk membantu. Sebab melalui event ini Jatim lebih dikenal di dunia luar," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Saifullah hanya berharap, kejadian di Tour de East Java (TdEJ) 2012 berupa banyaknya jalan berlubang, bisa segera teratasi.

"Jangan sampai itu terjadi lagi. Sebab ini diikuti peserta luar Jatim dan luar negeri," pungkas orang nomor dua di pemerintahan Provinsi Jatim ini. @angga_perkasa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 08 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/08/jawa-pos-cycling-audax-east-jawa-2013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment