Wednesday, February 20, 2013

Mahasiswa STAIN Pamekasan Tuntut Pergantian Pengelola Perpustakaan

LENSAINDONESIA.COM: Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, mendemo Gedung Perpustakaan di kampus mereka. Para mahasiswa yang menamakan dirinya Dewan Advokat Mahasiswa (DAM), menilai pelayanan perpustakaan di kampusnya tidak optimal. Mahasiswa menuntut ada pergantian pengelola perpustakaan.

Korlap aksi, Ahmad Ukik, menyatakan pengelola perpustakaan tidak bekerja profesional sehingga berdampak pada layanan buruk yang dirasakan mahasiswa. Dalam orasinya, Ukik meminta rektorat segera melakukan pembenahan para pengelola perpustakaan. “Jika memang tidak becus mengurus perpustakaan, ganti saja pengelolanya dengan petugas yang memiliki latar belakang ilmu pustakawan,” tandasnya, Rabu (20/2/2013).

Baca juga: BEM Pamekasan Serukan Pilkada Damai dan Sekolah di Pamekasan Masih Lakukan Pungli Terhadap Siswanya

Sempat terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dengan petugas keamanan kampus tersebut karena menghalangi mahasiswa untuk masuk kedalam perpustakaan, beruntung insiden tersebut tidak meluas, dan segera bisa diredam oleh korlap aksi.

Ukik menambahkan, minimnya pelayanan dari petugas perpustakaan belum mencerminkan sebagai perpustakaan negeri. “Mana ada perpustakaan kampus yang jam layanannya tidak sejalan dengan jam perkuliahan mahasiswa. Saat mahasiswa butuh mencari buku referensi di perpustakaan, saat yang sama perpustakaan masih tutup. Jika tak mampu bekerja profesional, ganti saja pengelola perpustakaan,” sesalnya.

Sementara itu, Zaini, kepala perpustakaan STAIN Pamekasan, akan menindak lanjuti aspirasi mahasiswa terkait dengan pelayanan perpustakaan tersebut, baik yang berhubungan dengan pelayanan, waktu, denda, dan kelengkapan administrasi.

“Beri kami waktu untuk melakukan pembenahan perpustakaan. Yang pasti, kami akan menindak lanjuti aspirasi mahasiswa terkait pelayanan perpustakaan yang meliputi waktu, denda dan kelengkapan administrasi,” tutup Zaini. @arief

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 20 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/20/mahasiswa-stain-pamekasan-tuntut-pergantian-pengelola-perpustakaan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment