Wednesday, February 20, 2013

Di Tahun Politik, Anggota DPR RI Makin Hobi Bolos

LENSAINDONESIA.COM: Di tahun 2013 atau dijuluki “Tahun Politik”, tingkat kehadiran anggota DPR RI dalam rapat dan sidang menurun. Alhasil,masih banyak perundang-undangan yang belum selesai diputuskan.

Hal itu juga diakui oleh Pramono Anung, Wakil Ketua DPR RI, yang menyebut ini sebagai tantangan untuk mengefektifkan kinerja anggota DPR RI.

Baca juga: KPU dan Bawaslu Berpolemik, DKPP Harus Bersikap! dan Partai Demokrat Diprediksi Terpental dari "Divisi Utama"

“Ya kita tahu tahun 2013 ini memang terlihat mulai ada penurunan kehadiran anggota dan itu menjadi tantangan bagi pimpinan untuk mendorong itu. Karena kita mempunyai target, misalnya dalam masa persidangan ini bisa menyelesaikan 16 RUU,” ujar Pram, di Gedung Nusantara III DPR RI, Rabu (20/02/2013).

Pram menjelaskan, tugas dan fungsi utama dewan adalah pengawasan, bugeting, dan juga legislasi. “Memang yang sangat kurang adalah dalam hal legislasi,”

Pram menghimbau kepada fraksi masing masing yang anggotanya ada yang berpindah ke partai lain atau yang mengundurkan diri, agar segera digantikan, sehingga tidak mempengaruhi kinerja dewan.@yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 20 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/20/di-tahun-politik-anggota-dpr-ri-makin-hobi-bolos.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment