Wednesday, February 20, 2013

Partai PAN Jeblok, Tapi Ngotot Maju Pilpres 2014

LENSAINDONESIA.COM: Meski hasil rilis Lembaga Survei Jakarta (LSJ) yang menyebut partai politik berbasis massa agama Islam bakal jeblok dan memperoleh dukungan di bawah parliamentary threshold (PT) 3,5 persen, namun Partai Amanat Nasional (PAN) tetap ngotot maju dalam Pilpres 2014 mendatang.

Untuk diketahui, selain PAN, ada beberapa parpol berbasis agama PKS, PPP dan PKB, yang diprediksi bakal memperoleh dukungan yang tidak signifikan dalam Pemilu 2014 mendatang.

Baca juga: Hary Tanoe Berbeda dengan Ruhut Sitompul dan Wow, Caleg Hanura Diback-up Full Hary Tanoe

Menyikapi prediksi jebloknya suara PAN, Ketua DPP PAN, Bima Arya mengatakan, setiap lembaga survei memiliki cara tersendiri dan metode masing-masing. PAN masih optimistis akan memperoleh hasil maksimal dan memajukan capres dari kalangan PAN sendiri.

“Biasalah semua surve punya metode sendiri, cara sendiri dan hasilnya beragam. Hari ini keluarkan dari LSJ, kemarin ada juga. Kita menanggapi survei biasa saja. Karena hasilnya pasti berbeda-beda,” ujar Bima, Rabu 20/02/2013).

Bima menegaskanm hasil survei tidak terlalu berpengaruh terhadap PAN. Yang terpenting, ujarnya, seluruh kader harus bekerja keras menjelang pemilu.

“Kalau diberitakan surveinya tinggi biasa, rendah biasa. Yang penting kita bekerja keras, itu aja,” lanjut Bima.

PAN, sambung Arya, tidak panik akan merosotnya suara PAN dalam hasil survey LSJ hingga mencapai 2,5 persen saja. Sebaliknya, PAN merasa bakal meraih sukses di Pemilu 2014 nanti.

“Tidak perlu panik. Kita tidak tahu juga kepentingannya apa, kita tidak perlu terlalu heboh. Kami akan mencapai PT 10 persen. Kita tuh merasa optimistis karena dinamika yang berkembang. Banyak variabelnya,” pungkas Bima.

“Banyak parpol gurem yang gabung ke kita. 2014 nanti adalah pertarungan caleg. Kita terus optimistis,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Lembaga Survei Jakarta (LSJ) menyebut partai dengan basis massa Islam jeblok. Seperti, PKS, PAN, PPP dan PKB memperoleh dukungan di bawah parlementary threshold (PT) sebesar 3,5 persen.

Survei tersebut dilakukan pada 9-15 Februari 2013 dengan 1225 responden yang tersebar di 33 propinsi. Survei tersebut dilakukan teknik wawancara kuesioner dan memiliki margin of error sebesar 2,8 persen.@endang

Berikut perolehan suara parpol versi LSJ:

1. Partai Golkar: 18,5 persen
2. PDI Perjuangan: 16,5 persen
3. Partai Gerindra: 10,3 persen
4. Partai Demokrat: 6,9 persen
5. Partai Hanura: 5,8 persen
6. Partai NasDem: 4,5 persen
7. PKS: 2,6 persen
8. PAN: 2,5 persen
9. PPP: 2,4 persen
10. PKB: 1,8 persen
Undecided voters: 28,2 persen

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 20 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/20/partai-pan-jeblok-tapi-ngotot-maju-pilpres-2014.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment