Wednesday, January 30, 2013

Catat, Suntik Botox Lambung Tak Jamin Kuruskan Badan!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Penyuntikan botulinum toxin A (BTA), atau Botox, ke dalam perut telah dipercaya mampu menunda pengosongan lambung, meningkatkan perasaan kenyang, dan mengurangi berat badan.

Bahkan, banyak orang gemuk berpaling ke suntikan Botox lambung untuk membantu mereka menurunkan berat badan. Namun, para peneliti dari Mayo Clinic, AS, menyatakan bahwa Botox sebenarnya tidak mampu menurunkan berat badan.

Seperti dikutip Zeenews.com, penelitian ini melibatkan 60 pasien obesitas yang dilakukan selama 24-minggu. Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa suntikan botox hanya memperlambat gerakan makanan melalui lambung, namun tidak menyebabkan penurunan berat badan.

“Menurut temuan kami, saya tidak akan merekomendasikan suntikan Botox lambung untuk orang yang ingin menurunkan berat badan. Ada beberapa risiko dengan pengobatan ini dan tidak berguna dalam penurunan berat badan,” ujar Mark Topazian, penulis utama penelitian dan profesor kedokteran di Department of Gastroenterology and Hepatology di Mayo Clinic.

Temuan ini sudah dipublikasikan dalam edisi terbaru Clinical Gastroenterology and Hepatology, jurnal praktik klinis resmi dari American Association Gastroenterological. (jay)

BACA JUGA: Awas, Konsumsi Gorengan Tingkatkan Risiko Kanker Prostat!

DuniaFitnes.com 30 Jan, 2013


-
Source: http://www.duniafitnes.com/news/catat-suntik-botox-lambung-tak-jamin-kuruskan-badan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment