Friday, February 1, 2013

Hah? Pencurian Rambut Gimbal Marak di Afrika Selatan

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, pencurian rambut gimbal kini sedang marak terjadi di Afrika Selatan. Salah satu korbannya ialah Mutsa Madonki, pria asal Zimbabwe, yang mengalami nasib sial ketika sedang berlibur bersama teman-temannya di salah satu klub malam di Johannesburg, Afrika Selatan. Ia dibuat tak berdaya ketika seorang pencuri datang menyambar dan mencukur rambut gimbalnya.

wtwnn573 copy

Ilustrasi (Sumber : Mirror.co.uk, uniknya.com)

Mutsa ditemukan oleh salah seorang sahabatnya sudah dalam keadaan tak sadarkan diri dan rambut gimbal yang ia rawat selama 10 tahun itu pun telah habis dicukur oleh sang pencuri.

Aneh nya, ponsel, dompet dan uang korban tak ikut dicuri. Sahabatnya menduga jika sang pencuri memang sudah mentargetkan rambut gimbal Mutsa jauh hari sebelumnya.

Gaya rambut gimbal memang sudah menjadi tren mode. Namun, di tengah-tengah meningkatnya permintaan akan rambut palsu yang berasal dari rambut gimbal asli, pencurian rambut gimbal pun semakin marak terjadi.

"Banyak warga Afrika Selatan yang ingin memiliki rambut gimbal tanpa mau susah-susah memeliharanya. Pada hari sibuk, saya bisa memasang rambut gimbal ke 10 pelanggan," ujar seorang penata rambut di Johannesburg, John Wushe, seperti dikutip AFP, Rabu (30/1/2013).

Rambut gimbal asli sendiri memiliki nilai jauh lebih mahal daripada rambut gimbal buatan. Rambut gimbal alami tersebut dapat dijual dengan harga mencapai USD204 atau sekitar Rp1,9 juta, melansir dari Mirror. (**)

 Sumber : Mirror.co.uk, uniknya.com, Januari 2013

iqbal 01 Feb, 2013


-
Source: http://uniknya.com/2013/02/01/hah-pencurian-rambut-gimbal-marak-di-afrika-selatan/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment