Thursday, January 31, 2013

Kura-kura Ini Hidup Terkunci di Gudang Selama 30 Tahun

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, sungguh luar biasa, kura-kura bernama Manuela ini bertahan hidup setelah lebih dari 30 tahun terkunci di dalam sebuah gudang.

Kura-kura itu ditemukan saat sang pemilik membersihkan gudang di lantai atas rumahnya dan membuang beberapa kotak kardus ke tempat sampah. Namun, ia merasa ada yang aneh ketika salah satu kotak kardus tiba-tiba bergerak dengan sendirinya. Dan ia begitu terkejut saat menyaksikan seekor kura-kura merangkak keluar dari kardus yang dibuang ke tempat sampah itu.

 

Manuela ditemukan di gudang setelah terkunci selama 30 tahun (Sumber : Mirror.co.uk, uniknya.com)

Manuela ditemukan di gudang setelah terkunci selama 30 tahun (Sumber : Mirror.co.uk, uniknya.com)

 

Pemiliknya, keluarga Almeida terkejut dengan apa yang mereka lihat, karena ternyata kura-kura yang muncul itu ialah kura-kura yang telah mereka nyatakan hilang sejak tahun 1982 dari rumahnya di Rio de Janeiro, Brazil. Mereka berasumsi bahwa hewan itu kabur setelah adanya pembangunan dirumahnya yang meninggalkan pintu depan terbuka.

Mereka pun terkagum-kagum dengan kelangsungan hidup hewan amfibi tersebut. Betapa tidak, hewan itu berhasil bertahan hidup setelah terkunci di dalam gudang selama bertahun-tahun.

“Kami semua senang melihat Manuela kembali. Tapi kami tidak mengerti bagaimana ia berhasil bertahan hidup selama 30 tahun di sana, itu hanya luar biasa..”

Sementara dokter hewan, Jeferson Pires mengatakan bahwa Manuela ialah kura-kura spesies kaki merah. Spesies ini sangat tangguh dan bisa bertahan selama dua hingga tiga tahun tanpa makanan. Di alam liar mereka memakan buah, daun hewan mati, bahkan kotoran hewan.

Ia juga menambahkan Manuela dapat bertahan hidup selama itu dengan memakan rayap dari lantai kayu di tempat dimana ia terkunci.(**)

Sumber : Mirror.co.uk, uniknya.com, Januari 2013

uniknya.com 31 Jan, 2013


-
Source: http://uniknya.com/2013/01/31/kura-kura-ini-hidup-terkunci-di-gudang-selama-30-tahun/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment