Friday, February 1, 2013

5 Kota Bawah Tanah di Dunia (Bagian I)

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Para Sobat Unik tentu pernah mendengar atau membaca cerita tentang orang-orang yang hidup di gua, atau di terowongan di bawah keramaian kota. Dan memang ada beberapa yang benar-benar terjadi, bahkan jika kita melihat film-film produksi luar negeri, ada yang memperlihatkan bagaimana para tuna wisma yang menjejali terowongan, saluran bawah tanah atau stasiun kereta yang sudah tidak digunakan lagi. Berikut uniknya.com merangkum 5 kota bawah tanah yang ada di dunia:

 

1. Beijing Underground

(sumber:blogspot.com,uniknya.com)

Beijing Underground(sumber:blogspot.com,uniknya.com)

Kota Bawah Tanah Beijing atau dikenal juga dengan Beijing Underground, mulai dibangun pada 1969 hingga dinyatakan selesai pada satu dekade selanjutnya. Pembangunan Beijing Underground digagas oleh Mao Zedong sebagai sebuah tempat perlindungan darurat bagi para kaum sosialis. Sengaja dibangun di bawah Kota Beijing sepanjang 30 Km, ketika terjadi peperangan di wilayah perbatasan Uni Sovyet.

Di kota bawah tanah tersebut dibangun juga gudang-gudang penyimpanan barang, restoran, bioskop dan bahkan taman bermain dan hiburan seperti wahana sepatu roda. Kota ini dilengkapi juga oleh 1.000  saluran udara sebagai pintu darurat bagi masyarakat Beijing yang ingin berlindung. Pada tahun 2000 kota bawah tanah ini resmi dibuka untuk umum, dan menjadi daya tarik wisata bagi turis asing yang mengunjungi Beijing.

uniknya.com 01 Feb, 2013


-
Source: http://uniknya.com/2013/02/01/5-kota-bawah-tanah-di-dunia-bagian-i/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment