Saturday, February 2, 2013

5 Kebenaran Tentang Geisha, Jepang (Bagian I)

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

 

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Sobat unik yang menyukai film-film drama, komedi ataupun laga Jepang tentung mengetahui penampilan sosok geisha. Mereka adalah perempuan cantik dengan riasan wajah tebal khas dengan pakaian tradisional Jepang, Kimono. Namun kehadiran dan perilaku mereka sering disalah artikan oleh masyarakat awam. Sehingga profesi geisha dikonotasikan sebagai pekerjaan yang buruk, kotor dan sebagainya. Berikut uniknya.com merangkum 5 kebenaran tentang geisha:

 

1. Honko

(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

Honko(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

Sobat unik harus tahu jika profesi geisha itu tidak selamanya dilakoni oleh para perempuan Jepang.  Dan memang benar ternyata kaum lelaki Jepang pun ada yang memilih menjadi geisha sebagai profesinya. Lelaki yang menjadi geisha disebut sebagai Honko, mereka pun mengerjakan sebagaimana yang dilakukan oleh para geisha, menari, berdiskusi, bernyanyi dan menemani tamunya di restoran, bar, dan rumah teh. Dan berdasarkan catatan bahwa geisha pertama, adalah seorang lelaki.

uniknya.com 02 Feb, 2013


-
Source: http://uniknya.com/2013/02/02/5-kebenaran-tentang-geisha-jepang-bagian-i/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment