Saturday, February 2, 2013

Gaet Konsumen dengan Spanduk

Apapun usaha Anda, jika tanpa promosi yang efisien dan proporsional, akan sulit untuk berkembang di masa datang. Produk dan jasa Anda juga akan lebih lama dikenal masyarakat luas, tidak peduli seberapa atraktif dan inovatif produk dan jasa tersebut. Maka dari itulah promosi yang efektif harus menjadi salah satu fokus utama dalam langkah awal merintis usaha.

spandukNamun masalah terbesarnya ialah bagaimana dengan jumlah dana yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan promosi yang efektif dan tepat sasaran. Beberapa metode dan media promosi mungkin sangat ampuh tetapi pada saat yang sama juga sangat mahal dan tidak terjangkau bagi sebuah usaha baru.

Nah, bagi Anda yang kebingungan dengan promosi usaha, tak ada salahnya mempertimbangkan alternatif konvensional namun masih layak dilirik: pemasangan spanduk. Pemasangan spanduk menandakan sebuah keseriusan dan menandakan bahwa sambutan yang diberikan pada sebuah usaha baru relatif hangat.

Namun untuk mendapatkan yang terbaik dari harga yang Anda bayarkan untuk iklan spanduk, Anda harus mengetahui beberapa tips. Pengiklan yang baik tahu betul tips dan trik apa saja yang dapat digunakan untuk mendapatkan hasil promosi yang semaksimal mungkin dan membangun basis pelanggan yang kokoh untuk masa depan bisnis yang lebih cerah. Untuk itu, perlu Anda tanyakan sendiri apa saja tujuan Anda dalam berpromosi dengan spanduk.

Kesuksesan sebuah iklan spanduk utamanya ditentukan oleh penempatan spanduk yang menampilkan informasi yang tepat di lokasi yang banyak dilihat orang. Dengan begitu, akan ada lebih banyak calon pelanggan yang tertarik.

Sebuah spanduk bisa Anda desain sendiri. Jika tidak memungkinkan untuk dikerjakan sendiri, sewalah jasa seorang desainer grafis profesional atau bekerjasama dengan sebuah perusahaan desain grafis yang khusus menggeluti pembuatan spanduk. Anda harus mengetahui dengan baik fokus target pasar yang spesifik. Sehingga  usaha untuk mendapatkan sebuah iklan yang bagus akan sangat setimpal. Cobalah untuk menempatkan diri dalam posisi seorang pelanggan sehingga Anda akan mengerti bagaimana membuat sebuah iklan spanduk yang lain dari spanduk-spanduk biasa. Dengan mengerti kebutuhan dan posisi konsumen, iklan Anda akan lebih mampu berbicara pada calon konsumen.

Satu kesalahan yang harus dihindari bagaimanapun juga yaitu menempatkan spanduk di tempat yang salah. Penting untuk mengetahui bagaimana tanggapan audiens yang disasar lalu bekerja untuk menciptakan sebuah iklan spanduk yang menarik pandangan mata. Untuk itu, jika memungkinkan, lakukan percobaan untuk membuat dan memasang spanduk dengan benar sehingga tidak ada pengeluaran yang sia-sia. (*/Akhlis)

andri@ciputraentrepreneurship.com (Andri Setyawan) 02 Feb, 2013


-
Source: http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/6331-gaet-konsumen-dengan-spanduk.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment