Saturday, February 2, 2013

Kelahiran 2 Februari (Eva Cassidy)

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

[UNIKNYA.COM] Eva Cassidy (lahir di Oxon Hill, Maryland, Amerika Serikat, 2 Februari 1963 – meninggal di Bowie, Maryland, Amerika Serikat, 2 November 1996 pada umur 33 tahun) adalah seorang penyanyi Amerika Serikat. Eva merupakan anak ketiga dari Hugh Cassidy dan Barbara Cassidy. Ia bermain gitar semenjak umur 9 tahun.

Sewaktu kecil Eva pernah hampir meninggal dunia akibat tersangkut dan jatuh dari tempat tidurnya, orang tuanya Barbara sangat khawatir, karena waktu itu dia sudah tidak bernapas dan berwajah biru. Untungnya orang tuanya sempat memberikan napas buatan padanya.

 

(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

Eva Cassidy(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Eva merilis beberapa album live dan studio. Album pertama yang dirilisnya adalah The Other Side yang berkerja sama dengan penyanyi R&B Go-go,Chuck Brown. Chuck Brown merasa beruntung dapat bekerja sama dengan Eva, karena karier awal dari Chuck Brown, berawal disini.

Eva juga bermain musik bersama adiknya, Dan Cassidy. Semenjak SMA, dia pernah membentuk sebuah band yang bernama Stonehenge, dan berganti nama menjadi Eva Cassidy Band pada tahun 1988. Disana Eva bermain di kafe-kafe.

Suatu hari Eva bertemu dengan seseorang produser musik asal Maryland yang bernama Chris Biondo, pertama kalu mendengar suara Eva, Chris Biondo berpikir bahwa dia adalah seorang penyanyi kulit hitam, tetapi ternyata Eva ada penyanyi kulit putih berambut pirang, dan bermata biru. Disinilah awal karier Eva dimulai.

Selain menyanyi dia juga berbakat dalam mengambar seni dalam perpaduan warna, dia juga dapat mengerjakan hal-hal seperti membuat pernak-pernik buatan tangan. Sekarang ini karya Eva dilanjutkan oleh kakak perempuannya sendiri yang bernama Margret Cassidy Robinson.

Tahun 1996, Eva di diagnosis menderita penyakit kanker. Ia menjalani kemoterapi, tetapi komplikasi terjadi hingga ke tulang pahanya, menyebabkan dia lumpuh. Pada penampilan terakhirnya pada bulan September 1996, dia menyanyikan lagu What a Wonderful World.

Eva Cassidy meninggal dunia pada tanggal 2 November 1996, dan dikremasikan di Bowie, Maryland. Abunya di sebar pada Danau Favoritnya di Maryland.

Di Indonesia sendiri masih sedikit orang yang mengetahui sosok Eva Cassidy, beberapa orang mengaku mengetahui Eva Cassidy dari dari beberapa soundtrack film, Film yang menggunakan lagu Eva Cassidy antara lain : Maid in Manhattan (Kathy’s Song), Love Actually (Songbird), Alpha Dog (Over The Rainbow), Smallville Tv Series (Time After Time).

Sumber : Wikipedia.org, uniknya.com, Februari 2013

uniknya.com 02 Feb, 2013


-
Source: http://uniknya.com/2013/02/02/kelahiran-2-februari-eva-cassidy/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment