Friday, February 1, 2013

Arab Saudi Membangun Tembok Pemisah Gender

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, pihak berwenang di Arab Saudi baru-baru ini telah memerintahkan pertokoan yang mempekerjakan laki-laki dan perempuan untuk membangun tembok pemisah guna memeberlakukan segregasi (pemisahan).

Perintah itu dikeluarkan oleh Menteri Perburuhan Adel Faqih dan diverifikasi oleh Abdullatif al-Sheikh, kepala Komisi untuk Promosi Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan, umumnya dikenal sebagai ‘Mutawa’ atau polisi agama.

 

Arab Saudi memberlakukan aturan kepada pertokoan untuk membangun tembok pemisah gender (Sumber :blogspot.com, uniknya.com)

Arab Saudi memberlakukan aturan kepada pertokoan untuk membangun tembok pemisah gender (Sumber :blogspot.com, uniknya.com)

 

Aturan baru itu menyatakan bahwa tembok pemisah tidak kurang dari 1,6 meter harus dibuat untuk membagi laki-laki dan perempuan di tempat kerja.

Pada bulan Desember tahun lalu, kepala polisi agama menuduh kementerian tenaga kerja gagal mempromosikan lingkungan kerja yang aman bagi perempuan, setelah banyaknya keluhan pelecehan di negara tersebut. (**)

Sumber : arbroath.blogspot.com, uniknya.com, Januari 2013

iqbal 01 Feb, 2013


-
Source: http://uniknya.com/2013/02/01/arab-saudi-membangun-tembok-pemisah-gender/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment