Tuesday, April 19, 2011

NEC MEDIAS N-06C, Smartphone Android Gingerbread Tahan Air


Setelah merilis smartphone Android paling tipisnya yaitu MEDIAS N-04C, NEC kini berencana kembali untuk meluncurkan perangkat lain dalam keluarga MEDIAS yaitu N-06C. Ponsel terbaru besutan NEC ini kabarnya mempunyai keunggulan dibanding pendahulunya karena memiliki ketahanan terhadap air.
Dibesut dengan desain yang sama dengan pendahulunya N-04C, ponsel ini 0.2mm lebih tebal dan sekitar 10g lebih berat dari handset tertipis di pasaran saat ini. NEC N-06C ini memiliki ukuran 128 x 64 x 7.9mm dan berat 115 gram (termasuk baterai).

Perbedaan lain yang jelas terlihat antara kedua smartphone besutan NEC tersebut adalah kalau N-04C dibesut dengan tombol fisik biasa sedangkan N-06C dibesut dengan layar sentuh.
Kalau N-04C mendapat dukungan sistem operasi Google Android 2.2 Froyo, sedangkan N-06C mendapat dukungan sistem operasi Google Android 2.3 Gingerbread. Selain itu, ponsel ini telah bersetifikat IPX5/IPX7 yang telah membuktikan kalau ponsel tersebut tahan air.
Ponsel ini juga didukung dengan prosesor 1 GHz single core dan dikemas dengan 1024 ROM, 512 RAM, serta kartu microSD untuk ekspansi memori (termasuk kartu memori berkapasitas hingga 32GB dan 2GB).
NEC N-06C kompatibel dengan kecepatan download FOMA 14 Mbps dan dilengkapi pula dengan keberadaan layar sentuh LCD besar 4-inci dengan dukungan 262.144 warna dan resolusi 480 x 854 pixel.
Untuk pengabadian terbaiknya, kabarnya ponsel ini dibesut dengan kamera belakang 5-megapixel yang berfitur autofocus dan LED flash, serta berkemampuan merekam video berkualitas (720p).
Berkaitan dengan konektivitasnya sendiri, smartphone terbaru ini menawarkan standar fitur seperti: Wi-Fi 802.11b/g/n, Bluetooth dengan dukungan A2DP dan microUSB.
Meskipun NEC belum mengumumkan tanggal rilis yang tepat dari N-06C, namun smartphone ini diperkirakan bakal tersedia pada musim panas ini melalui operator NTT DoCoMo seperti pendahulunya N-04C. Pada kehadirannya kali ini, tampaknya konsumen akan disodorkan dengan tiga pilihan skema warna yang sederhana yaitu Black, Pink dan White.
Berdasarkan informasi yang beredar, sayangnya kecil kemungkinannya bagi salah satu dari dua smartphone NEC tersebut bakal tersedia di luar Jepang. Namun khusus bagi konsumen potensial yang tinggal di negara-negara Asia mungkin akan lebih beruntung untuk mendapatkan handset NE tersebut.

sumber:beritateknologi.com

No comments:

Post a Comment