Tuesday, April 12, 2011

6 Olahraga Yang Efektif Membakar Kalori


Meskipun tidak ada rumus rahasia untuk menurunkan berat badan (karena semuanya berawal dari rumus matematika yang sederhana: Anda harus membakar kalori lebih dari yang Anda konsumsi), namun ada cara lebih cerdas dan lebih cepat untuk mencapai tujuan itu.
Keenam latihan olahraga berikut ini terbukti memompa jantung, menghasilkan keringat dan sangat efisien untuk membakar kalori dan merangsang penurunan berat badan. Lakukan salah satu di antaranya, atau kombinasikan sebanyak mungkin, lakukan secara teratur, dan lihatlah bagaimana berat badan Anda berkurang dengan sendirinya.


1. Kickboxing: 800 Kalori Per Jam

Kickboxing menawarkan latihan yang melibatkan seluruh tubuh karena membuat Anda menggunakan setiap kelompok otot besar mencakup pelatihan interval. Detak jantung Anda akan berpacu dan distabilkan beberapa kali sepanjang melakukan latihan, yang sangat optimal untuk menurunkan berat badan. Klub Fitness 24 Hour melaporkan mereka yang menghadiri kelas Turbo Kick mereka dapat membakar lebih dari 800 kalori dalam sejam.

2. Bersepeda: 700 Kalori Per Jam
Anda dapat membakar hingga 700 kalori saat Anda mengikuti kelas bersepeda maupun saat Anda melakukannya senidri di jalan raya sambil menikmati udara segar. Anda perlu memastikan untuk mengatur kecepatan sekitar 14-16 mil per jam untuk mecapai tujuan membakar 700 kalori.

3. Zumba: 500 Kalori Atau Lebih Dalam Sejam
Siapa yang mengira menari satu jam dapat menghasilkan hasil seperti itu? Karena tarian latin ini menggunakan prinsip-prinsip latihan interval dan latihan ketahanan. Latihan ini akan meningkatkan metabolisme Anda. Namun, sebagaimana regimen kebugaran lainnya, jumlah kalori yang terbakar bervariasi bagi masing-masing orang tergantung dari berat badan, jenis kelamin, tingkat kebugaran, dan sekeras apa seseorang itu berlatih. Tetap saja manfaatnya yang dapat menurunkan berat badan dengan hasil yang menakjubkan membuat tarian ini menjadi populer hari-hari ini.

4. Lompat Tali: 780 Kalori Per Jam
Anda hanya memiliki waktu 10 menit? Anda dapat melakukan olahraga efektif ini yang akan membuat Anda membakar 130 kalori setiap sepuluh menit (atau 780 kalori per jam). Menurut MedicineNet.com, Anda perlu berlari selama delapan menit untuk membakar kalori sebanyak lompat tali untuk jumlah yang sama, menjadikannya sebagai pilihan yang baik bagi seseorang yang ingin bugar namun tidak memiliki daya tahan untuk mempertahankan kecepatan lari dalam jangka waktu tertentu. Jika Anda memiliki keterbatasan tempat dan waktu, lompat tali merupakan cara yang paling efisien untuk melihat hasilnya. Selain itu, secara alami latihan ini akan memberikan dampak yang besar karena dapat menambah massa tulang, meningkatkan kesehatan tulang dan Anda pun akan kehilangan berat badan.

5. Kelas Aerobik: 600 Kalori Per Jam
Kelas aerobik dapat memberikan dampak dan intensitas yang luar biasa, yang berarti Anda dapat membakar lemak dan kalori. Jumlah kalori yang terbakar tergantung pada seberapa tinggi langkah yang Anda ambil, namun hanya dengan menaikkannya setinggi enam inchi dapat memungkinkan Anda untuk membakar sampai 600 kalori selama satu jam menjalani kelas aerobik.

6. Berlari: 650 Kalori Per Jam
Menurut kalkulator kalori WebMD, seseorang yang memiliki berat 145 pound dan berlari 10 mil selama satu jam dapat membakar hingga 650 kalori. Namun, melakukannya secara konsisten selama satu jam akan menjadi sangat menantang jika tidak merupakan bagian dari latihan Anda saat ini. Anda dapat berlatih untuk mencapai tujuan ini dan meningkatkan kebugaran kardiovaskular Anda dengan menambahkan selingan berjalan kaki sepanjang latihan. Misalnya, berlari selama tiga menit dan berjalan cepat selama satu menit. Melakukan hal ini akan meningkatkan daya tahan tubuh Anda, menurunkan waktu pemulihan bagi denyut jantung Anda dan membakar lemak.


sumber: www.jawaban.com

No comments:

Post a Comment