Tuesday, April 12, 2011

Cara BerInternet Baru dengan MiFi

HOTSPOT Wi-Fi ternyata memiliki kelemahan utama dalam berkoenksi dengan dunia maya. Selain tidak terenkripsi, ada kecenderungan perangkat mobile itu rentan terkena virus.

Biasanya semua data yang dikirim lewat internet bisa disadap oleh siapapun. Selain itu, apabila WiFi terenkripsi dengan password, pengguna harus membayar layanannya untuk mengakses.


Bila Anda bermobilitas tinggi, bisa pakai MiFi (mobile Wi-Fi). Aplikasi ini akan mempermudah akses data, karena menggunakan koneksi mobile broadband.

Perusahaan seperti Virgin Mobile, Verizon, Sprint, dan AT&T berinvestasi untuk MiFI bagi pengguna komputer, laptop, dan perangkat teknologi mobile lainnya, agar dapat mengenkripsi koneksi nirkabel.

Router nirkabel MiFi tidak bermasalah terhadap tindakan cyber crime, karena menggunakan konfigurasi enkripsi 128 bit, untuk mencegah hacker mengakses data Anda.

Dari MiFi ke internet, lalu lintas data dienkripsi melalui jaringan selular. Sehingga pelanggaran keamanan data sangat berkurang, dibanding menggunakan Wi-Fi tradisional. Selain itu penggunaan MiFi lebih murah dibandingkan Wi-Fi.

Banyak hotel dan bandara yang kini menyediakan akses nirkabel Wi-Fi. Namun hanya sedikit yang tersedia gratis. Rata-rata mereka mengenakan biaya US$15 per hari.

Sprint dan Verizon menyediakan akses US$15 per hari untuk 100MB, sedangkan Virgin Mobile menyediakan harga US$10 untuk kapasitas 100MB selama 10 hari. (suite101/*/OL-12)



sumber:mediaindonesia.com

No comments:

Post a Comment