Saturday, April 16, 2011

8 Diet Yang Menyesatkan

Banyak orang yang telah mencari makanan utama selama beberapa dekade. Mereka mencari cara cepat untuk menurunkan berat badan, yang mana 8 ragam diet berikut ini dapat mewujudkan hal itu. Tidak hanya ragam diet ini dapat mewujudkan hal itu, tetapi ragam diet ini juga sangat membatasi jenis makanan yang dapat dikonsumsi, dan tidak pernah menyebutkan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memulai diet ini. Saya yakin Anda sudah pernah mendengar beberapa dari ragam diet ini, namun jangan meremehkannya. Hasilnya memang hanya sementara dan diet ini terkadang tidak mengajarkan Anda untuk memiliki pilihan gizi yang lebih baik.


 1. Diet Jeruk Bali Diet ini memakan waktu 12 hari untuk menyelesaikannya. Terdapat daftar makanan yang dapat diterima oleh diet ini, seperti jagung, brokoli, daun bayam, paprika, sereal, pretzel, acar manis, bawang merah, lobak dan pasta. Ada juga daftar makanan yang harus dihindari selama 12 hari diet ini seperti mentimun, cabe, wortel, mentega, roti, kacang hijau, hot dog, mayonaise, kacang polong, kentang dan salad hanyalah beberapa di antaranya. Pada dasarnya kenapa disebut diet jeruk bali karena bersamaan dengan makan tiga kali sehari, Anda harus mengkonsumsi setengah jeruk bali atau 8 ons jus jeruk bali.

 2. Diet Sup Kubis Melakukan diet ini selama 7 hari dilaporkan secara umum dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Saat berat badan menurun dengan cepat akibat asupan rendah kalori, kebanyakan orang mengalami kesulitan menghadapi serangan gas. Siapapun yang makan kubis tahu bahwa kubis cenderung menyebabkan gas. Sup ini tidak hanya hambar dan kuran gizi, tetapi juga agak asin. 

3. Diet Pantai Selatan Ahli jantung Arthur Agatston menciptakan diet ini bagi penderita jantung yang kelebihan berat badan. Pasien dilaporkan mengalami kesuksesan dalam menurunkan berat badan melalui diet ini. Diet ini disebut sebagai diet ‘sehat’ versi Atkins. Terdaftar daftar panjang makanan baik yang dapat dimakan saat melakukan diet ini, seperti ikan, ayam, buah-buahan, sayuran dan gandum. Tiga tahap terdapat dalam program diet ini. Tahap pertama adalah fase induksi yang berlangsung selama dua minggu. Sebagian besar karbohidrat dihindari selama tahap ini, namun makanan ringan dan makan tiga kali sehari masih dilakukan. Tahap kedua memperkenalkan makanan baru yang beberapa di antaranya dihindari di tahap pertama. Tahap ketiga dan terakhir terdiri dari belajar membuat cara makan yang menjadi bagian dari gaya hidup Anda sehari-hari.

 4. Diet Lemonade Diet ini memakan waktu 10 hari untuk menyelesaikannya dan juga dikenal sebagai masternya diet pembersih. Pada dasarnya Anda minum 6 sampai 10 gelas ramuan air, jus lemon, sirup maple dan cabe rawit. Jika Anda lapar, Anda disarankan minum segelas ramuan ini. Takaran yang digunakan untuk masing-masing bahan adalah sebagai berikut: 2 sdm jus lemon, 2 sdm grade B sirup maple, 1/10 sdt bubuk cabe rawit, dan 10 ons air suling.

 5. Diet Kalori Negatif Makanan membutuhkan sejumlah kalori agar dapat dicerna, sehingga menciptakan semacam kalori ‘negatif’ yang mempengaruhi. Pada kenyataannya, diet ini memungkinkan pengguna untuk menurunkan berat badan dengan meminta mereka mengkonsumsi sejumlah kalori yang lebih rendah. Menurut program diet ini, memakan sebatang seledri akan menyebabkan tubuh membakar 95 kalori untuk mencerna makanan tersebut.

 6. Diet 3 Hari Ini merupakan ragam diet yang tersingkat. Meskipun berat badan memang turun, namun kebanyakan orang akan kembali ke berat badan semula setelah mereka kembali pada kebiasaan makan normal mereka. Mereka biasanya kehilangan berat badan karena penurunan kalori yang tiba-tiba, yang sebagian besar dari kehilangan air. Ada beberapa menu untuk dijalankan, jadi sulit untuk mengatakan jika yang satu lebih sehat daripada yang lain.

 7. Diet Zona Dr. Barry Sears, seorang ahli biokimia, merupakan pencipta dari diet ini. Rumus yang digunakan untuk setiap makanan terdiri dari 30 persen lemak, 30 persen protein, dan 40 persen karbohidrat. Beberapa orang menganggap diet ini terlalu rumit untuk diikuti, sementara yang lainnya menganggap sebagai salah satu diet paling sempurna dibandingkan yang lain. Hanya ada sedikit laporan yang mengatakan tentang orang yang merasa lapar atau lelah saat menjalani diet ini.

 8. Diet Cambridge Diet cairan ini hanya menyuplai Anda dengan 400 kalori per hari. Pembatasan kalori yang ekstrim seperti ini dapat menyebabkan kerugian dalam nutrisi. Untuk mengkompensasi kerugian ini, suplemen vitamin dan mineral serta asam lemak ditambahkan ke asupan harian cair. Diet cambridge sangat populer di awal 1980-an, dan mengalami sedikit penurunan sejak saat itu. Siapapun yang menjalani diet ini pada dasarnya menyediakan rasa lapar yang mendatangkan manfaat kehilangan berat badan, sekaligus melindungi otot dari kerusakan dengan jumlah protein yang tepat.

 Setiap ragam dari kedelapan diet di atas diklaim memiliki kemanjuran tertentu. Namun tak satupun dari diet ini yang menyarankan untuk dibarengi dengan olahraga ringan. Mengkonsumsi makanan sehat secara berkala dan meningkatkan aktivitas Anda jauh lebih baik daripada melakukan ragam diet ini.

 sumber: jawaban.com

No comments:

Post a Comment