Wednesday, April 13, 2011

Nokia Mengenalkan Symbian "Anna" Pada 2 Smartphone Terbarunya


Era Symbian belum berakhir. Meski Nokia sudah memutuskan akan menggunakan Windows Phone buatan Microsoft sebagai platform smartphone buatannya ke depan, sejumlah model dengan Symbian masih akan terus dirilis.

Nokia, Selasa (12/4/2011), memperkenalkan dua smartphone baru menggunakan platform Symbian teranyar yang disebut Anna. Masing-masing Nokia E6 yang didesain bagi pebisnis dan Nokia X7 buat penggemar hiburan. Kedua perangkat ini merupakan smartphone Nokia yang pertama menggunakan software Symbian dengan update terbaru, dengan ikon-ikon baru dan peningkatan kegunaan seperti input tulisan yang lebih mudah, browser yang lebih cepat, dan Ovi Maps yang semakin segar.
"Kami semakin memperkaya portofolio smartphone Nokia dengan hadirnya dua perangkat terbaru ini, keduanya menawarkan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan menarik, yang akan segera tersedia di Nokia N8, Nokia E7, Nokia C7, dan Nokia C6-01," kata Jo Harlow, Head of Nokia’s Smart Devices Business, dalam siaran persnya.
Nokia E6 merupakan penerus Nokia E71 dan Nokia E72 yang khas dengan papan ketik Qwerty penuh dan layar sentuh resolusi tinggi. Didesain menggunakan bahan-bahan premium seperti kaca dan stainless steel, perangkat ini hadir dalam ukuran yang pas untuk memudahkan penggunaan baik dengan satu maupun dua tangan. Nokia E6 menghadirkan daya tahan baterai yang istimewa dan pengalaman messaging out-of-the-box terbaik dari Microsoft di smartphonebisnis, termasuk akses ke Microsoft Exchange, Microsoft Communicator Mobile, dan Microsoft SharePoint.
Sementara Nokia X7 merupakan smartphone hiburan dengan layar selebar 4 inci yang ideal untuk bermain games dan kamera 8MP untuk mengambil gambar dan video berkualitas HD. Nokia X7 didesain dengan stainless steel dan kaca yang dikombinasikan dengan mulus seakan tanpa sambungan sehingga memberikan rasa solid dan kuat saat dalam genggaman. Nokia X7 telah dimuat dengan berbagai games populer, seperti Galaxy on Fire HD dan Asphalt 5 HD.

sumber: tekno.kompas.com

No comments:

Post a Comment