Saturday, April 16, 2011

7 Manfaat Bawang Putih

Bawang putih memang dapat membuat nafas Anda bau dan aroma khasnya mudah tercium oleh siapa saja yang ada di sekitar Anda. Meskipun demikian, terdapat beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari bawang putih. Paling tidak ada 7 manfaat penting yang bisa Anda dapatkan dari bawang putih:


1. Melawan Kanker Bawang putih dikenal sebagai pejuang pelawan kanker yang hebat. Bawang putih terbukti dapat mengurangi sel kanker dan tumor. Bawang putih juga terbukti dapat membantu memperlambat penyebaran sel kanker. Bahkan bisa menghentikan penyebaran sel kanker.

 2. Lebih Banyak Manfaat Bawang putih juga membantu mencegah dan memecah batu empedu, batu ginjal bahkan batu kandung kemih. Hal ini jelas merupakan alasan yang bagus untuk mengkonsumsi bawang putih secara teratur.

 3. Menyingkirkan Serangga Nyamuk, lalat yang mengganggu, bisa Anda singkirkan dengan menyemprot mereka menggunakan bahan kimia yang berbahaya agar serangga-serangga itu tidak menggigit Anda. Namun sebenarnya ada alternatif yang lebih aman. Apakah Anda tahu bahwa serangga tidak suka rasa bawang putih? Jadi, saat musim kering dimana serangga banyak berkembang biak, makanlah lebih banyak bawang putih dan kebiasaan ini akan menghindari Anda dari gigitan serangga.

 4. Obat Pencahar Kapanpun Anda membutuhkan obat pencahar, jangan pergi ke toko dan membeli obat di apotek. Cobalah untuk memakan bawang putih terlebih dahulu. Memakan bawang putih mungkin dapat menjadi solusi untuk masalah yang sedang Anda hadapi.

 5. Meningkatkan Daya Ingat Alasan lain mengapa Anda harus mengkonsumsi bawang putih secara teratur adalah karena bawang putih dapat membantu meningkatkan daya ingat. Bawang putih juga membantu meningkatkan fungsi otak. Tidak ada yang suka menjadi pikun, setiap orang ingin memiliki daya ingat selama mungkin ia bisa.

 6. Mengencerkan Darah Bawang putih juga mengencerkan darah. Bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah. Bawang putih juga membantu menghentikan pembentukan gumpalan darah.

 7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami Bawang putih merupakan peningkat daya tahan tubuh yang alami. Bawang putih dapat membantu memerangi penyakit dan juga wabah penyakit. Jadi, jika Anda tidak suka sakit (tak seorang pun yang suka menjadi sakit), Anda sebaiknya mengkonsumsi bawang putih secara teratur.

 Itulah 7 alasan kenapa bawang putih sangat baik bagi Anda. Bawang putih mungkin bukan makanan terbaik di dunia, namun bawang putih tetap mendatangkan manfaat yang baik bagi Anda. Seringkali makanan sehat yang baik bagi Anda memiliki rasa yang paling buruk. Namun jika Anda meramunya dengan tepat, bawang putih bisa terasa enak.

 sumber: jawaban.com

No comments:

Post a Comment