Friday, April 15, 2011

Windows Phone 7 Mango, Multitasking dan Integrasi Platform Lebih Dalam

Setelah kemarin mendemokan IE 10 di perangkat berbasis ARM, Microsoft pada acara MIX 11 hari ini memamerkan versi berikutnya dari Windows Phone untuk developer. Platform mobile buatan Microsoft ini akan tersedia untuk para pengembang secara gratis di bulan Mei nanti.




Platform baru tersebut merupakan pengembangan dari Windows Phone 7 saat ini yang disebut Mango. Dalam platform baru ini akan ditambahkan fitur berikut:
  •     Multitasking untuk proses di latar belakang program, transfer audio dan file serta pemindahan aplikasi dengan cepat termasuk pemutar audio dan halaman web HTML5
  •     Internet Explorer 9 dengan inti yang sama seperti pada PC
  •     Integrasi aplikasi yang lebih mendalam ke dalam sistem operasi seperti notifikasi di latar belakang
  •     Akses langsung ke kamera dan sensor sehingga aplikasi bisa mengontrol perangkat keras yang ada
Microsoft berharap hal ini memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi yang lebih kreatif dan menarik. Dalam kesempatan tersebut Microsoft juga mendemokan konsep aplikasi seperti dari Skype, Spotify, Layar, Qantas, Amazon Shopping, dan Kik Messenger. Perangkat untuk pengembang ini juga diperbarui termasuk simulasi GPS hingga dukungan basis data SQLite lokal.

Belum diketahui pasti kapan waktu update ini akan dilakukan, hanya saja Microsoft mengungkapkan update ini akan hadir pada sekitar musim panas nanti.

sumber: teknoup.com

No comments:

Post a Comment