Thursday, April 14, 2011

WordPress Di Serang Hacker

 perusahaan di belakang WordPress.com mengumumkan sistem keamanan jejaring media blog WordPress telah dicuri, dan berdampak menjadi sasaran hacker. 

Pernyataan tersebut disampaikan pendiri WordPress Matt Mullenweg. Rabu (13/4). ''Kami menduga kode sumber WordPress telah dibuka dan disalin,'' kata Mullenweg dalam sebuah blog perusahaan. 


Sementara banyak kode yang dipakai WordPress memakai sistem open source. Namun ada juga kode yang cukup sensitif sehingga bisa dicuri. 

Dalam catatan perusahaan tersebut, WordPress pernah menjadi sasaran serangan hacker tingkat tinggi pada 2009. Hacker telah memanfaatkan eksploitasi keamanan dalam perangkat lunak populer blogging tersebut, dan menciptakan akun administrasi terbaru yang sifatnya tersembunyi. 

Namun insiden 2009 ini terulang kembali tahun ini. Hanya saja serangan hacker yang terjadi berbeda. Pencurian kode yang membuat WordPress menjadi tidak aman. Namun Automattic telah bergerak cepat, untuk melindungi blog para pengguna.  

Bila Anda membuka website WordPress.org di server Anda sendiri, Automattic akan memberikan sebuah petunjuk sederhana. Anda diminta menggunakan password yang kuat, sehingga tidak mudah dibobol. (mashable/Nda/OL-12) 



sumber:mediaindonesia.com

No comments:

Post a Comment