Wednesday, March 20, 2013

Lima pemain Semen Padang gagal tembus skuad Timnas

LENSAINDONESIA.COM: Lima pemain Semen Padang (SP) gagal masuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang melakukan persiapan menjelang laga Pra Piala Asia (PPA) menghadapi Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Sabtu (23/3).

“Dari enam pemain kita yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN), lima gagal bersaing dan hanya satu yang direkrut pelatih Rahmad Darmawan yakni Titus Bonai,” kata Manajer SP Asdian, Rabu (20/3).

Baca juga: Timnas Indonesia Dipastikan Uji Coba Hadapi Mali dan Tangan Dingin Blanco Akhirnya Coret 14 Pemain Timnas

Ia menyebutkan lima pemain yang dipulangkan tersebut yakni Jandia Eka Putra, Aris Tuansyah, Saefullah, Novan Satya, dan Nur Iskandar.

Dikatakannya, lima pemain yang gagal masuk timnas tersebut hari ini akan bergabung dengan tim SP untuk kembali menjalani latihan menghadapi kompetisi lanjutan Indonesia Premier League (IPL) dan beberapa pertandingan Piala AFC.

Manajer tim berjuluk Kabau Sirah tersebut juga mengatakan gagalnya lima pemain tersebut masuk timnas selain kalah bersaing dengan pemain lain juga berdasarkan penilaian objektif dari palatih timnas.

Namun, imbuhnya, hal tersebut tidak akan memengaruhi mental para pemainnya. Hal itu justru menjadi momentum bagi kelima pemain itu untuk terus berlatih dan menunjukkan kemampuan terbaik saat membela SP.

“Saya rasa semua pemain mampu menyikapi keputusan itu dan tidak terpengaruh dengan hasil tersebut, karena semuanya merupakan pemain profesional,” katanya.

Asdian mengatakan, sebagai klub yang bernaung di bawah PSSI, SP sendiri sudah melakukan tugasnya untuk tetap mengirimkan pemain yang dipanggil BTN, karena komitmen sejak SP dari awal adalah mendukung prestasi timnas di kancah internasional.

“Jika ada pemain SP yang gagal bersaing di timnas itu merupakan keputusan pelatih, kita tidak akan persoalkan hal tersebut,” katanya.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 20 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/20/lima-pemain-semen-padang-gagal-tembus-skuad-timnas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment