Saturday, March 23, 2013

Komisi III: Gerombolan penyerang Lapas Cebongan jelas terlatih!

LENSAINDONESIA.COM: Menanggapi penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, D.I. Yogyakarta, anggota Komisi III DPR RI FPKS Indra turut berduka atas para korban kasus ini. Ia juga meyakini bahwa pelaku merupakan orang terlatih dalam kasus yang terjadi dini hari tadi (23/03/2013).

“Saya juga menyampaikan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban yang meninggal dunia dan juga para sipir yang mengalami penganiayaan,” ujar Indra kepada LICOM melalui pesan singkatnya, Jakarta, Sabtu (23/03/2013).

Baca juga: Usai Diperiksa KPK, Mekeng Irit Bicara dan Indra: Program Penghargaan Harus Digalakkan!

Menurut politikus Partai PKS ini, tindakan penyerangan dan penembakan berakibat tewasnya 4 tahanan titipan Polda merupakan masalah serius. Pasalnya, korban kasus ini merupakan tersangka pembunuhan anggota Kopasus tesebut. Bahkan dirinya berasumsi bahwa pelaku bukanlah orang sembarangan.

“Melihat dari pola, proses kejadian berlangsung dengan cepat, rapi dan mengunakan senjata lengkap, ini menunjukan bahwa penyerangan ini patut diduga oleh pihak yang terlatih dan teroganisir,tentunya apabila ada keseriusan dan kesungguhan dalam mengusut dan mengungkap kasus ini,” katanya.

Lebih lanjut, Indra optimis penyidik akan dengan mudah mengidentifikasi pihak mana/siapa para pelaku tersebut. Apalagi, berdasarkan bukti yang ada, pastinya penyidik mendapatkan gambaran tentang para pelaku. Ia yakin bahwa pihak penyidik kasus dapat menangkap pelaku.

Seperti diketahui, gerombolan bertopeng menerobos masuk Lapas Cebongan, Sleman, D.I. Yogyakarta dini hari silam. Mereka menembaki empat tahanan yang terdapat di lapas tersebut. Diduga, keempat tahanan merupakan pelaku penganiayaan terhadap seorang anggota Grup II/Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura. Pengeroyokan itu terjadi pada hari Selasa (19/03/13) lalu di Kafe Hugo’s, Yogyakarta.@endang

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 23 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/23/komisi-iii-gerombolan-penyerang-lapas-cebongan-jelas-terlatih.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment