Friday, March 22, 2013

Lolos verifikasi faktual, Pasangan Raja janji turba lagi

LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Malang akhirnya menetapkan pasangan Ahmad Mujais Suhud-Yunar Mulya yang lolos verifikasi faktual, Kamis (21/3/2013) kemarin.

Penetapan itu dilakukan setelah jumlah dukungan yang harus dipenuhi Pasangan Cawali Kota Malang yang populer dengan sebutan Raja ini dinilai telah memenuhi syarat minimal.

Baca juga: Daftar Pilwali Malang, Pasangan Raja Tumpengan

“Kami lega dan bersyukur. KPUD sudah menetapkan dan mengesahkan jumlah dukungan untuk pasangan Raja lewat rapat pleno. Itu berarti pasangan Raja sudah pasti menjadi peserta Cawali pada pemilukada 23 Mei nanti,” jelas Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan Raja, Hisa Al Ayyubi.

Untuk itu, kata Hisa, kini tinggal melengkapi berkas foto copi laporan harta kekayaan yang dimiliki pasangan Raja ini. Sesuai rencana, penyerahan berkas tersebut akan diserahkan langsung dalam waktu dekat ini.

“Selain itu, kami akan turun ke bawah (Turba) lagi ke masyarakat untuk mengabarkan bila calonnya sudah lolos verifikasi faktual,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Malang, Hendri mengakui bila jumlah dukungan yang dimiliki pasangan Raja ini sudah memenuhi syarat minimal. Menurut dia, pasangan yang diusung Gerakan Pelangi Kerakyatan ini awalnya memang hanya menyerahkan dukungan sebanyak 27 ribu atau kurang sekitar 7 ribu dukungan. Sehingga, harus menyerahkan jumlah pendukungnya agar mencapai syarat minimal 33.815 dukungan.

Pasangan Raja ini pun menyerahkan 14 ribu foto kopi KTP pendukungnya. Setelah diverifikasi, kata Hendri, ternyata jumlah pendukung pasangan Raja ini totalnya mencapai 37.125 pendukung. “Itu berarti sudah melebihi batas minimal,” terang Hendri.

Karena itu, papar dia, Pilwali nanti dipastikan bakal diikuti enam pasangan. Di antara mereka adalah Heri Pudji Utami-Sofyan Edi Jarwoko (Golkar-PAN), Sri Rahayu-Priyatmoko Oetomo (PDIP), Agus Dono-Arif HS (PD-PKS) dan M Anton-Sutiaji (PKB-Gerindra). Lalu dua pasangan independent masing-masing Dwi Cahyono- M Nuruddin dan Mujais-Yunar Mulya.@aji dewa roisky

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 22 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/22/lolos-verifikasi-faktual-pasangan-raja-janji-turba-lagi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment