Friday, March 22, 2013

Anggota DPRD Surabaya tolak Wishnu Wardhana pimpin sidang paripurna

LENSAINDONESIA.COM: Ancaman boikot oleh anggota dewan terhadap segala bentuk kegiatan yang dipimpin Ketua DPRD Surabaya Wishnu Wardhana (WW) terbukti. Tidak hanya dari internal Fraksi Partai Demokrat sendiri, tapi beberapa anggota yang mewakili Fraksi lainnya juga melakukan interupsi saat WW memimpin sidang paripurna, Jumat (22/3/2013).

Pada awalnya, sidang paripurna ini berlangsung hingga Walikota Surabaya membacakan jawaban terkait pembahasan Raperda. Tak lama berselang, interupsi dari peserta sidang diawali oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat, Irwanto Limantoro yang langsung menanyakan status WW duduk di kursi pimpinan sidang.

Baca juga: Wishnu Wardhana calon tunggal muscablub DPC Hanura Surabaya dan WW Ancam Pecat Anggota Dewan yang Mbalelo

“Saya menanyakan hak pak Wishnu. Dia memimpin sidang mewakili fraksi apa. Kalau memang dari non fraksi, makan sidang paripurna ini dinyatakan tidak sah. Sesuai undang-undang dan peraturan pemerintah, Pak Wishnu harus turun dan legowo,” tegas Irwanto menyampaikan interupsi melalui mikrofon.

Tidak itu saja, perwakilan Fraksi PKS, Reni Astuti juga menyampaikan tanggapan senada. Bahkan, anggota Komisi C yang terkenal kritis ini secara tegas menuntut WW mundur dari anggota dewan. “Saya harap pak Wishnu legowo turun dari anggota dewan karena sudah tidak berhak. Apalagi jika mewakili partai non fraksi seharusnya mengundurkan diri jika tidak ingin melanggar undang-undang,” ungkapnya.

Lain lagi yang dilakukan M. Anwar Anggota Komisi A DPRD Surabaya. Politisi dari Fraksi Partai Demokrat ini bahkan melakukan tindakan tegas dengan mengambil plakat nama Wishnu Wardhana dan Agus Santoso dari meja sidang karena dianggap tidak pantas dipajang.

“Papan nama ini sudah tidak sah berada di kursi pimpinan sidang. Sudah tidak berhak berada di kursi terhormat Ketua DPRD Surabaya,” ungkap pria berbadan tambun ini.@iwan_christiono

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 22 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/22/anggota-dprd-surabaya-tolak-wishnu-wardhana-pimpin-sidang-paripurna.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment