Friday, March 22, 2013

Di depan Wiranto, Walikota Jaktim Desak PNS Wilayahnya Taat Bayar Pajak

LENSAINDONESIA.COM:  Disaksikan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Walikota Jakarta Timur Drs HR Krisdianto M.Si mendesak  seluruh aparat pemerintah di wilayahnya, tidak terkecuali para Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk taat membayar pajak. Selain itu,  ia juga minta semua pejabat wajib memiliki NPWP dan mengisi SPT dengan benar, lengkap, dan melaporkannya secara tepat waktu.

Krisdianto menegaskan itu saat membuka “Pekan Panutan Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi Tahun Pajak 2012″, di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (21/3/13).

Baca juga: Minim KDRT, Kelurahan Pulogebang Jadi Wakil Lomba KDRT Nasional dan Kanwil Pajak ajak PNS Jakarta Timur beri contoh patuh bayar pajak, Bro!

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk mengingatkan tentang pajak di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Timur.

Acara ini tidak hanya dihadiri para PNS, tetapi juga dihadiri para tokoh masyarakat  yang tinggal di Jakarta Timur, antara lain Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, mantan Menkunham Andi M. Mattalata dan Bambang Soesatyo, anggota Fraksi Golkar DPR-RI.

“Bagi para pejabat atau PNS yang tidak mentaati peraturan perundang-undangan perpajakan akan dikenai hukuman disiplin sesuai dengan peraturan perundang-undangan mengenai disiplin PNS,” kata walikota.

Walikota mengatakan, pelaksanaan pelaporan SPT Tahunan ini dimulai dari PNS dan tokoh masyarakat Jakarta Timur. Pelaksanaan tindakan ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat untuk melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan.

Menurutnya, banyak kasus terkait laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN), semakin mendorong agar para pejabat untuk melaporkan seluruh harta dan hutang dengan baik dan benar.

“Karena itu, pelaporan SPT tahunan harus mencerminkan jumlah harta dan hutang yang dimiliki oleh pegawai sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Kesadaran perpajakan bagi PNS dan tokoh masyarakat memberikan kontribusi bagi terciptanya masyarakat yang sadar dan taat pajak,” tukasnya.@winarko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 22 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/21/di-depan-wiranto-walikota-jaktmur-desak-pns-wilayahnya-taat-bayar-pajak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment