Thursday, March 21, 2013

Tridianto: Pemimpin PD Sebaiknya Dari Kader Internal

LENSAINDONESIA.COM: Mantan ketua DPC Cilacap Partai Demokrat, Tridianto menginginkan agar kader internal yang menjadi ketua umum. Hal ini menyangkut kisruh pencalonan ketum partai bintang mercy pasca ditinggalkan Anas Urbaningrum.

“Sebaiknya partai dipimpin oleh ketua umum di KLB dari kader internal. Kalau dari internal, pasti kader itu sudah tau isi partai demokrat,” ujar Tridianto saat dihubungi LICOM, kamis (21/3/13).

Baca juga: Beredar rumor, 10 kader Demokrat di DPR Pindah Partai dan Soekarwo: "Karsa Jilid II Akan Diusung 9 Parpol"

Tri berpendapat, kader internal lebih cepat beradaptasi pada arus bawah. Sebaliknya, kemunculan ketua dari kader eksternal akan mempersulit konsolidasi di masa depan.

“Kader internal bisa cepat beradaptasi ke bawah dengan arus bawah, ini karena mempermudah konsolidasi partai,” tandasnya.

Dirinya juga menolak adanya kader bawah. Pasalnya, kader eksternal akan sulit beradaptasi dengan kader di level bawah PD.

“saya menolak kader dari eksternal karena saya yakin kalau dari eksternal orang itu akan susah  beradaptasi dengan kader dibawah dan dengan sisa waktu 2 tahun sampai pemilu 2014 tidak cukup untuk konsolidasi,” tegasnya. @priokustiadi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 21 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/21/tridianto-pemimpin-pd-sebaiknya-dari-kader-internal.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment