Friday, March 22, 2013

Siapa wakil Indonesia di Golf Asia Pasifik?

LENSAINDONESIA.COM: Indonesia akan menggelar turnamen golf Road To Panasonic Open yang terdiri dari tiga seri turnamen golf. Seri pertama, Eco NAVI Round, akan digelar di Palm Hills Golf Club, 17-18 April mendatang. Seri kedua, Lumix Round, akan dilangsungkan di Gading Raya Padang Golf Club, 14-15 Mei. Seri terakhir, Viera Round, akan diselenggarakan pada 17-19 Juni di Pantai Indah Kapuk Golf Course.

Tiga seri turnamen merupakan ajang seleksi untuk memilih satu golfer terbaik yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan Asia Pacific Open Golf Championship Panasonic Open di Jepang pada September 2013.

Baca juga: Snedeker Incar Gelar Juara di California dan Tampil Menawan Dengan Enam di Bawah Par, Vegas Pimpin Frys.com Open 2012

"Tiga seri turnamen ini akan dijadikan acuan, siapa yang berhak mewakili Indonesia di turnamen Asia Pasifik di Jepang September mendatang," kata Ketua Umum Persatuan Golf Profesional Indonesia (PGPI) Syafei Asnap, kemarin (21/3).

Golfer yang akan terpilih mewakili Indonesia adalah yang terbaik dengan peringkat tertinggi dalam tiga seri turnamen. Peringkat pertama dalam tiap seri akan mendapat poin 250.

"Poin pada tiap seri ini kemudian akan diakumulasikan. Yang tertinggi berhak mewakili Indonesia," tambahnya.

Turnamen Road to Panasonic Open menyediakan total hadiah sebesar Rp 100 juta. Pemenang pertama akan mendapat Rp 60 juta, pemenang kedua mendapatkan Rp 25 juta, dan pemenang ketiga mendapat uang tunai Rp 15 juta.

Beberapa golfer profesional Indonesia seperti Rory Hie dan George Gandranata direncanakan turut serta pada turnamen tersebut. Mereka akan memperebutkan satu tiket agar bisa mewakili Indonesia di Asia Pacific Golf Championship di Jepang, September mendatang.

Juara bertahan Rory Hidayat Hie mengatakan turnamen ini adalah kesempatan bagus untuk mengembangkan kualitas golfer-golfer pro Indonesia.

"Siapa pun yang mewakili Indonesia di kejuaraan Asia Pasifik akan menjadi sebuah kehormatan dan kesempatan berharga bagi sang pemain. Golfer Indonesia banyak yang bagus. Mereka hanya perlu diberi kesempatan, ini salah satunya," kata Rory.

Sayangnya, untuk tahun ini golfer berwajah oriental itu tak bisa mengikuti seluruh seri kejuaraan. Untuk season 2013, Rory lebih memilih turnamen Asian Tour dan One Asia.

"Mungkin hanya satu seri saja yang bisa saya ikuti. Target saya juara," tambahnya.

Pada Asia Pasifik Open Golf Championship di Jepang nanti, atlet Indonesia akan berkompetisi dengan 115 golfer dari kawasan Asia. Para golfer tersebut merupakan atlet yang turut serta dalam turnamen Jepang Open, Asia Open, India Open, Thailand Open, serta golf amatir Asia.

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 22 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/22/siapa-wakil-indonesia-di-golf-asia-pasifik.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment