Friday, March 22, 2013

Dahlan: BUMN Niat Bangun Rusun demi DKI Jakarta

LENSAINDONESIA.COM: Menteri BUMN Dahlan Iskan akan membantu Gubernur DKI Jakarta, Jokowi lagi. Kali ini, Dahlan berniat membangun rumah susun untuk warga Jakarta yang memerlukan. Dalam rangka realisasi program tersebut, BUMN telah menyiapkan dana sebesar Rp 100 milyar yang bersumber dari sinergi BUMN dengan nama dana bergulir.

“Hari pertama Jokowi dilantik menemui saya di kantor BUMN membahas sejumlah proyek termasuk pendirian rumah susun. Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan itu,” kata Dahlan Iskan saat meresmikan ground breaking Rusunami Tower A4 dan A5 di Bandar Kemayoran, Jakarta, Kamis (21/3/13).

Baca juga: Upah Minim, Pegawai Honorer Sekolah Negeri Mengadu ke Jokowi dan Pemerintah Jokowi Perpanjang Masa Jabatan Direksi PT MRT Jakarta

Menurut Dahlan Iskan, pihaknya bisa membantu Jakarta karena memiliki BUMN Perum Perumnas. Jadi, BUMN bisa saling sinergi dengan Pemprov DKI.  Menurutnya, hal tersebut baik untuk rakyat.

Dirinya mencontohkan layaknya rusunami Bandar Kemayoran yang baru disahkan. Dirinya mengaku bahwa rusunami Bandar akan menyediakan 512 unit hunian yang dijual khusus dengan harga khusus, dimana setiap unit memiliki 1 kamar tidur, 1 ruang keluarga, dan kamar mandi. Sedangkan 122 unit komersial tidak dijual, tapi disewakan sebagai subsidi silang pengelolaan rumah susun.

Dahlan mengatakan, pembangunan rumah susun ini dapat digunakan untuk memperbaiki lingkungan dan jangan berpikir terlalu komersial.

“Melalui Kadis Perumahan DKI, saya sarankan agar pemda memilih kampung yang sangat kumuh dan jelek. Lalu, semuanya boyongan dan pindah. Kemudian, semua tanah yang kumuh diserahkan ke Perumnas,” katanya.

Tanah yang kumuh dan ditinggalkan tersebut, kata Dahlan, akan diperbaiki dan dijadikan rumah susun kembali sehingga semuanya akan menjadi baik.

“Nanti kalau saya ketemu pak Jokowi, saya juga akan menyampaikan hal ini. Jika hal tersebut bergulir dan dilakukan terus-menerus maka akan  enyejahterakan warga Jakarta,” kata Dahlan. @Ichsan

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 22 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/21/dahlan-bumn-niat-bangun-rusun-demi-dki-jakarta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment