Thursday, March 21, 2013

Mau dapat beasiswa ke Belanda? Ini syaratnya!

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Belanda melalui organisasi non-profit, Nuffic Neso Indonesia yang ditunjuk resmi dan didanai oleh pemerintah Belanda menjadi perwakilan pendidikan tinggi Belanda di Indonesia, membuka peluang studi di Belanda dengan menawarkan berbagai program beasiswa untuk studi di Belanda.

Direktur Nuffic Neso Indonesia, Mr. Mervin Bakker mengatakan, jika menggabungkan pengalaman di sekolah dengan pengalaman bekerja pada saat kita berada di luar negeri maka wawasan internasional dan kemampuan yang dimiliki menjadi lebih luas.

Baca juga: Tiga Anggota Dewan PDS Menuju Gerindra dan Ting Shinta Di Vonis 1 Tahun 3 Bulan

“Hal tersebut yang akan sangat berguna bagi pembangunan Indonesia ketika kembali ke negeri ini dan mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan,” ungkapnya pada LICOM, Kamis (21/3).

Menurutnya, selain faktor kualitas pendidikannya bagi masyarakat Indonesia tinggal di Belanda itu layaknya Home Away From Home. “Dengan mudahnya menemukan beragam makanan Indonesia di Belanda dan banyaknya kata dalam bahasa Belanda yang diserap kedalam bahasa Indonesia. Sehingga akan lebih memudahkan pelajar Indonesia dalam beradaptasi,” ujar Mervin.

Selain itu, untuk studi di Belanda tidak perlu belajar bahasa Belanda terlebih dulu. Karena bahasa pengantar yang digunakan bahasa Inggris dan sebagian besar masyarakat Belanda menguasai Bahasa Inggris.

Program beasiwa yang paling populer untuk masyarakat Indonesia, yakni beasiswa Studeren in Nederland (StuNed), beasiswa Netherlands Fellowship Programmes (NFP), beasiswa Orange Tulip Scholarsip (OTS), dan Beasiswa DIKTI-PhD Special Channel. Untuk mendapatkan informasi lengkap beasiswa dapat dilihat melalui www.nesoindonesia.or.id/beasiswa

Student Counsellor di Nuffic Neso Indonesia, Inty Dienasari menambahkan, untuk bisa mendapatkan beasiswa ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

“Pertama menetapkan program studi apa yang ingin diambil, kemudian mencari apakah program studi yang diminati tersebut ditawarkan di Belanda. Jika memang ada langsung mendaftar ke universitas tujuan. Karena salah satu persyaratan untuk diikutkan dalam proses seleksi beasiswa adalah sudah diterima di institusi pendidikan tinggi di Belanda,” pungkasnya.@sarifa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 21 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/21/mau-dapat-beasiswa-ke-belanda-ini-syaratnya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment