Saturday, March 23, 2013

Naikkan Minat Masyarakat, Tim Baseball Buka Akademi Baseball

LENSAINDONESIA.COM: Guna mendapatkan perhatian dari Pemerintah Republik Indonesia, Tim Baseball Softball Garuda, berencana membuka Indonesian Baseball Softball Academic (IBSA).

Ketua Pembinaan IBSA, Arief Hardono, menuturkan pendirian akademi ini sebagai sikap keprihatinan dan perhatian terhadap olahraga Baseball dan Softball. Menurutnya olahraga ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah juga masyarakat Indonesia.

“Jadi, dengan adanya akademi ini akan ada sesuatu suport (dorongan) perkembangannya untuk olahraga ini karena akan ada banyak pihak yang akan bisa mendorong perkembangan ini semua, termasuk pemerintah,” ujar Arief saat ditemui di Arena Baseball Softball, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3/13).

Selain itu, Arief mengatakan, akademi ini juga dimaksudkan untuk menarik animo masyrakat untuk menggemari olahraga Baseball Softball ini. Ia melihat campur tangan pemerintah masih minim, seperti pemberitaan dan infrastruktur. Padahal, olahraga ini sempat menyabet juara 2 dalam perhelatan SEA Games 2011 Palembang-Jakarta. Mereka berharap agar pemerintah mau menaruh perhatian lebih setelah pendirian akademi ini.

“Kami berharap segera mendapatkan insfrastruktur dari pemerintah, untuk meningkatkan perkembangan olahraga ini di Indonesia. Kalau bisa pemerintah bisa menyediakan lapangan untuk para atelet berlatih, karena kurangnya lapang membuat olahraga ini jadi kurang populer dimata masyarakat, bahakan masyarakat menilai olehraga ini mahal, padahal tidak seperti yang dipikirkan,” tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini lapangan Baseball Softball di Indonesia sangat minim. Bahkan, lapangan Baseball Softball yang aktif hanya ada di dua tempat, yakni, Senayan dan Gor Rawamangun. Diperkirakan, IBSA akan resmi dibuka bertepatan dengan hari jadi Tim Baseball Softball Garuda pada 22 April 2013.@anggi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 23 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/23/naikkan-minat-masyarakat-tim-baseball-buka-akademi-baseball.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment