Friday, March 22, 2013

Minim pasokan, harga cabai rawit melonjak tajam

LENSAINDONESIA.COM: Akibat kurangnya pasokan, kenaikan harga semua jenis cabai rawit terjadi di Tegal, Jawa Tengah. Bahkan kenaikan harga cabai rawit merah mencapai Rp.30 ribu perkilogramnya.

Pantauan LICOM, jumat siang (22/3/2013) dipasar pagi Kota Tegal, Jawa Tengah, Harga semua jenis cabai rawit mengalami kenaikan yang sangat fantastis. Kenaikan harga paling tajam terjadi pada jenis cabai rawit merah yang mencapai Rp.30 ribu perkilogramnya.

Baca juga: Tak Mampu Bayar Persalinan, RS Siaga Medika Sandera Ibu dan Bayi dan Sebenarnya, TNI Berniat Melindungi Mahasiswa UPS Tegal

Harga cabai rawit merah kini sudah menembus Rp.60 ribu perkilogram dari harga normalnya Rp.30 ribu. Sementara untuk jenis cabai rawit hijau naik dari Rp.23 ribu menjadi Rp.25 ribu perkilogramnya.

Cabai rawit kuning Rp.22 ribu dari harga normalnya Rp.18 ribu perkilogramnya. Menurut para pedagang, kenaikan harga semua jenis cabai ini diakibatkan karena minimnya dan langkanya pasokan dari distributor. Kenaikan harga cabai rawit ini terjadi setiap hari sejak sepekan terakhir ini, ujar Darilah salah seorang pedagang cabai di pasar pagi kota tegal, jumat (22/3/2013) siang tadi.

Para pedagang mengaku resah dengan kenaikan harga cabai yang melambung karena membuat omzet penjualan mereka menurun drastis. Mereka berharap Pemerintah segera menstabilkan kembali harga cabai rawit yang semakin menggila ini.@boy

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 22 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/22/minim-pasokan-harga-cabai-rawit-melonjak-tajam.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment