Friday, March 22, 2013

Car Free Day Jaktim kembali digelar!

LENSAINDONESIA.COM: Pemkot Jakarta Timur kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di ruas Jln. Pemuda, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada hari Minggu mendatang  (24/3/13). Pelaksanaan kegiatan ini akan dimulai dari persimpangan Jln. Pemuda – Jln. Paus (Arion) sampai dengan Jln. Pemuda – Jln. Bekasi Raya (Tugas). Jalan ini diperkirakan akan ditutup bagi kendaraan bermotor mulai pukul 06.00 – 11.00 WIB.

Menurut Kasudin Perhubungan Jakarta Timur R. Mirza Aryadi, MAP, pihaknya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan HBKB. Selain TransJakarta, pengguna angkutan umum Transjakarta, untuk kendaraan bermotor lainnya dapat memilih jalur alternatif yang telah disiapkan pihak Sudin Perhubungan.

Baca juga: Besok Pagi Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat juga Ditutup dan Dengan Car Free Day, Pemkot Jakarta Utara Mampu Turunkan Polusi Udara 60 Persen

“Warga di harapkan dapat menghindari ruas Jalan Pemuda selama pelaksanaan HBKB dengan memilih jalur alternatif ada,” kata Mirza, saat LICOM konfirmasi terkait pelaksanaan HBKB di Kantor Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Rawamangun, Jakarta Timur, Jum’at (22/3/13).

Mirza mengatakan, pihaknya telah melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan ruas jalan terpilih.  Untuk kendaraan dari Jln. Ahmad Yani dan Jln. Pemuda yang akan menuju ke Jln. Raya Bekasi agar disarankan melalui Jln. Pemuda-Jln. Balap Sepeda-Jln. Kayu Putih-Jln. Perintis Kemerdekaan dan masuk Jln. Raya Bekasi. Jalur alternatif lainnya, para pengguna kendaraan bermotor juga dapat melalui Jln. Pemuda-Jln. Balap Sepeda-Jln. Kayu Putih Selatan-Jln. Taruna dan masuk Jln. Raya Bekasi. Bagi kendaraan dari Jln. Ahmad Yani dan Jln. Pramuka yang akan menuju kawasan Industri Pulo Gadung atau Jln. Raya Bekasi, disarankan dapat melalui Jln. Pemuda-Jln. Paus-Jln. Penggambiran-Jln. Alu Alu-Jln. Jatinegara Kaum dan masuk ke Jln. Raya Bekasi.

Mirza berharap, para pengguna jalan dan kendaraan bermotor, dapat menyesuaikan atas pengalihan lalu lintas yang telah dibuat.

“Petugas kami juga akan berada di lapangan selama pelaksanaan HBKB dan para pengguna jalan dapat diharapkan dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk dari petugas di lapangan,” harapnya.@winarko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 22 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/22/car-free-day-jaktim-kembali-digelar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment