Thursday, March 21, 2013

Kanwil Pajak ajak PNS Jakarta Timur beri contoh patuh bayar pajak, Bro!

LENSAINDONESIA.COM: Pentingnya mematuhi pajak bagi PNS Jakarta Timur, kini  menjadi prioritas ‘kampanye’ sadar pajak yang digerakkan Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Hario Damar. Pasalnya, untuk memaksimalkan target penerimaan pajak negara di dalam APBN guna membiayai pembangunan nasional.

Hario menegaskan, rencana penerimaan pajak nasional tahun 2013 mencapai Rp 1.042,32 triliun atau tumbuh 24,79 persen. Jumlah ini dinilai lebih besar dibandingkan realisasi penerimaan pajak 2012. Penerimaan itu memberikan kontribusi 68,14 persen dari RAPBN 2013 yang besarnya Rp. 1.529,67 triliun.

Baca juga: Ini Dia Kunci Penjatuhan Rezim SBY-Boediono dan KPU Jaktim Lantik Anggota PPK dan PPS Jaktim

“Untuk di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Timur sendiri, target penerimaan pajak tahun 2013 Rp 15,9 triliun atau naik 34,99 persen dari tahun lalu,” kata Hario pada Pekan Panutan Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi Tahun Pajak 2012, di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (21/3/13).

Menurut Hario Damar, realisasi penerimaan pajak Kanwil DJP Jakarta Timur, sampai 18 Maret 2013, baru mencapai Rp 2,26 triliun atau 14,23 persen dari rencana. Ada pun penerimaan pajak itu berasal dari wajib pajak (WP) badan, WP orang pribadi karyawan, dan WO OP non-karyawan.

“Kewajiban perpajakan itu antara lain kepatuhan mengisi SPT dengan benar, jelas, lengkap dan melaporkannya tepat waktu. Selain itu, memungut atau memotong pajak dengan benar serta menyetorkan pajak yang terhutang tepat waktu," tukasnya.

Seperti diketahui, Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si ikut mengisi acara “Pekan Panutan Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi Tahun Pajak 2012″. Ia memberikan pengarahan kepada para pegawai negeri sipil (PNS) untuk membayar pajak.

Dalam acara ini, Krisdianto mengajak para PNS membayar pajak. Acara ini juga dihadiri Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Andi M. Mattalata dan Anggota DPR Fraksi Golkar Bambang Soesatyo. Seusai acara, keempat tokoh ini melakukan tindak simbolis berupa memasukan SPT Tahunan PPh ke dalam drop box pajak. @winarko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 22 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/21/kanwil-pajak-ajak-pns-jakarta-timur-beri-contoh-patuh-bayar-pajak-bro.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment