Thursday, March 21, 2013

Top eleven skuad merah putih menurut LICOM

LENSAINDONESIA.COM: Siapa yang bakal mengisi top eleven timnas Merah Putih saat menghadapi Arab Saudi, Sabtu (23/3) Pra Piala Asia 2015 di stadion Gelora Bung Karno masih belum diputuskan oleh duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jaksen F Tiago.

Namun demikian Lensa Indonesia mencoba untuk mengotak-atik formula yang pas sebagai gambaran the best eleven garuda merah putih. Maklum hasil melawan Arab Saudi adalah sebuah test case hasil Kongres Luar Biasa dan juga Badan Tim Nasional yang berani menggeser Blanco dari kursi kepelatihan.

Baca juga: Habil Marati Resmi Manajer Timnas Indonesia dan Tangan Dingin Blanco Akhirnya Coret 14 Pemain Timnas

Dari daftar penjaga gawang yang ada saat ini, Kurnia Mega bakal menjadi starter untuk mengawal gawang Timnas dari kebobolan. Pola 4-4-2 yang bisa diterapkan oleh skuad timnas Indonesia sangat pas sekali untuk menduetkan Victor Ibonefo dan Hamkah Hamzah di dua central bek Timnas Indonesia.

Dan kemungkinan besar nama Raphael Maitimo sangat pas untuk mengisi lini sebelah kanan pertahanan Timnas Indonesia, sementara untuk winger kiri masih akan dipercayakan oleh Ricardo Sallempesy dari Persipura.

Nah, untuk komposisi lini tengah tim merah putih, nampaknya performa Ahmad Bustomi dan Taufik dari Persebaya 1927 masih cukup menyakinkan untuk diduetkan menggalang lini central ini. Maklum dari sederet para pemain tengah hanya kedua pemain tersebut yang mempunyai insting pembagi bola yang cerdas.

Kinerga Bustomi dan Taufik tentu saja tidak sendirian, pemain kecil mungil dari Persebaya 1927, Andik Vermansyah masih cukup memberikan kepercayaan RD untuk diturunkan mengisi barisan meah putih. Kinerga Andik semakin klop jika Greg Nwokolo dijadikan sebagai penyerang lubang dibelakang duet maut striker Sergio van Dijk dan Boas Salossa yang mepunyai insting mencetak gol diatas rata-rata pemain lokal Indonesia.

Performa Boas yang menjadi pemain lokal tersubur di Indonesia Super League dan juga Van Dijk pemain debutan yang sudah teruji dilevel sepakbola mancanegara, terasa sangat pas untuk mengisi barisan lini depan timnas Indonesia. Pergerakan luwes nan lincah Boas sesekali menjadi ancaman maut gawang lawan dengan skill dan driblle nya diatas rata-rata pemain lokal Indonesia.

sementara pemain debutan baru Van Djik sudah terbukti kemampuannya, bermain di level atas liga Australia menjadi garansi bagi RD untuk mengisi bomber timnas Indonesia. Tak ada alasan RD untuk tak memainkannya setelah gagal berharap banyak pada Cristian Gonzales yang tak dipanggil dalam seleksi timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi pekan nanti.

Namun semua keputusan masih ada di tangan duet pelatih RD dan Jaksen, tapi setidaknya gambaran mini skuad timnas ini bisa menjadikan referensi untuk skuad Garuda didadaku yang sebenarnya.

Daftar 28 pemain yang terpilih untuk laga Pra Piala Asia 2015 kontra Arab Saudi :

Penjaga Gawang : Kurnia Meiga (Arema), I Made Wirawan (Persib Bandung), Syamsidar (Mitra Kukar)

Bek : Hamka Hamzah (Mitra Kukar), M Roby (Persisam Samarinda), Victor Igbonefo (Arema), Abdulrahman (Sriwijaya FC), Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Ricardo Sallampesy (Persipura Jayapura), Supardi (Persib Bandung), Tony Sucipto (Persib Bandung), Ruben Sanadi (Persipura Jayapura), Raphael Maitimo (tanpa klub)

Tengah : Firman Utina (Persib Bandung), Immanuel Wanggai (Persipura Jayapura), Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Taufiq (Persebaya 1927), M Ridwan (Persib Bandung), Andik Vermansyah (Persebaya 1927), Zulham Zamrun (Mitra Kukar)

Depan : Greg Nwokolo (Arema), Boaz Sollosa (Persipura Jayapura), Ferinando Pahabol (Persipura Jayapura), Irfan Bachdim (Chonburi FC), Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), Sergio van Dijk (Persib Bandung), Titus Bonai (Semen Padang)

Pelatih : Rahmad Darmawan & Jacksen F Tiago

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 21 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/21/top-eleven-skuad-merah-putih-menurut-licom.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment