Saturday, March 23, 2013

Seekor sapi hamil ditemukan tewas dimutilasi

LENSAINDONESIA.COM: Seekor sapi yang diketahi dalam keadaan hamil ditemukan mati dengan kondisi tubuh terpotong-potong alias dimutilasi di area persawahan Desa Sebani, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Sabtu (23/03/2013).

Dugaan sementara, sapi tersebut sengaja ‘dijagal’ oleh kawanan pencuri.

Baca juga: Perbaiki Atap PG Jombang Baru, Dua Pekerja Tewas Terjatuh dan Menolak Hubungan Intim, Ibu Muda Dihajar Suami

Ryan Asghori (30), warga setempat menceritakan, ditemukannya sapi tersebut sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, sejumlah warga sedang berangkat ke sawah.

Secara tidak sengaja warga melihat bangkai sapi yang terbujur di tengah sawah. Kepalanya terpenggal, sedangkan empat pahanya hilang.

“Sapi itu hanya menyisakan bagian perut dan kepala saja,” kata Ryan ketika ditemui di lokasi kejadian.

Warga kemudian membaritahukan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Sumobito. Dari kabar itu akhirnya diketahui bahwa sapi yang hilang adalah milik Winarto (40), warga Desa Sebani.

Sapi yang kondisinya bunting itu diperkirakan dicuri sekitar pukul 04.00 dinihari. Jarak rumah Winarto dengan tempat ditemukannya sapi sekitar 500 meter.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo mengatakan pihaknya sudah melakukan olah TKP dan proses identifikasi.

“Kami juga melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pencurian hewan tersebut. Masyarakat harus meningkatkan sistem keamanan lingkungan,” pungkas Widodo.@ridwan_licom/bj

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 23 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/23/seekor-sapi-hamil-ditemukan-tewas-dimutilasi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment