Friday, March 22, 2013

Segmentasi industri kreatif dan pelajar

LENSAINDONESIA.COM:  Perkembangan gaya hidup masyarakat yang berbasis teknologi saat ini, jadi peluang pasar yang besar yang dimanfaatkan oleh industri teknologi baik itu berupa handset, peralatan, aksesoris, prosesor hingga software.

Salah satu yang memanfaatkan peluang tersebut adalah AMD International. AMD sendiri meruapakan produsen prosesor yang memanfaatkan kebutuhan akan teknologi dengan mengembangkan berbagai sesuai kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Tahun 2013, Kemenperin Targetkan 400 Ribu Serapan Kerja di Sektor Industri dan Akhirnya, KLH Putuskan Perusahaan Peringkat Proper

Frankie Widjaja, Distribution Sales manager Indonesia AMD International Sales & Service mengungkapkan, salah satu industri yang potensinya besar sebagai market produk teknologi dan prosesor AMD adalah industri kreatif.

“Industri tersebut meliputi industri musik, grafis, video hingga media yang mana kebutuhan mereka akan perlengkapan teknologi cukup besar.

“Saat ini market share kami di Indonesia sekitar 18 persen, dan konsumen loyal kami adalah dari industri kreatif tersebut, selain juga dari para pelajar, khususnya mahasiswa,” kata Frankie melalui rillisnya, Jumat(22/3/2013)

“Oleh sebab itu kami akan terus penetrasi ke market tersebut,” imbuhnya  dalam pesan tertulis.

Frankie menambahkan, diantara empat segmen market untuk desktop PC (personal computer) yang mereka kelompokkan perbedaan komposisinya tidak banyak, dan hampir merata.

“Dimana untuk first time buyer atau pemula komposisi sekitar 25 persen, penggunga sehari-hari atau every day user sekitar 30 persen, 25 persen untuk mainstream user, dan 15 persen untuk antusias market.

“Dari komposisi tersebut menunjukkan bahwa segmen market kami cukup merata. Dan potensi market kami lebih luas. Pertumbuhannya pun cukup bagus, mencapai 15 persen per tahunnya,” jelasnya.

Sekedar diketahui pada tahun 2012 AMD mampu menjual sekitar 210 ribu prosesor kepada beberapa produsen produk IT seperti Samsung, Sony, Acer, Axio, Asus, Toshiba, Lenovo, HP, Fujitsu, dan beberapa vendor game lain.

Untuk tahun ini target penjualan tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Selain itu  AMD optimis pertumbuhan penjualan PC ditahun ini akan meningkat, karena meningkatnya kebutuhan masyarakat dan gaya hidup yang berbasis teknologi tersebut.

“Komposisi itu menunjukkan bahwa segmen market yang kami miliki cukup merata,” tukasnya.

Frankie menambahkan juga bahwa potensi market kami lebih luas dimana pertumbuhannya pun cukup bagus, mencapai 15 persen per tahunnya,” jelasnya.@dhimasprasaja

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 22 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/22/segmentasi-industri-kreatif-dan-pelajar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment