Tuesday, February 12, 2013

UMB Dukung Program Pemberantasan Narkoba

LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka mendukung program program BNN (Badan Narkotika Nasional) & Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta dalam preventif terhadap penyalahgunaan narkoba serta mendukung aksi pencegahan, penanggulangan dan peredaran narkoba yang berdampak bagi fisik dan mental. Universitas Mercu Buana (UMB) melakukan Penandatanganan MoU antara UMB dengan Polres Jakarta Barat dibidang Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika dikalangan mahasiswa.

Penandatanganan itu langsung ditandatangani oleh Dr. Arissetyanto Nugroho (Rektor Universitas Mercu Buana) dengan AKBP Drs. Widodo, SH,MH (Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat), di kampus UMB, Selasa (12/2/13), disaksikan oleh sekitar 1900 mahasiswa baru semester II.

Baca juga: DPR Soroti Fungsi dan Peran Rumah Sakit BNN dan Wanda Hamidah Belum Ngantor Usai Dilepas BNN

Menurut Arissetyanto, Kerjasama ini tidak hanya sebatas MoU namun juga ke tingkat praktis seperti penyuluhan dan observasi. Selain itu,kerjasama kedua lembaga dilakukan dalam bentuk pengembangan kajian keilmuan di berbagai bidang yang terkait dengan pencegahan dan penindakan penggunaan narkotika dan sejenisnya.

"Seperti, minuman keras, judi, kekerasan di lingkungan kampus; peningkatan kualitas sumber daya manusia; penyelenggaraan sosialisasi mengenai pelaksanaan dan pengembangan gerakan anti penggunaan narkotika dan sejenisnya, minuman keras, judi dan kekerasan dilingkungan kampus," ujar Arissetyanto seperti rilis yang diterima LICOM, Selasa (12/2/13).

Selain itu dia menambahkan bahwa semua  penindakan anti Narkoba ini akan melibatkan seperti beberapa Program Studi ,” ya mahasiswa Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Desain Interior, Desain Produk, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Manajemen S-1, Manajemen D-3, Akuntansi D-3, Broadcasting, Public Relations, Marketing Communication, Visual and Art Communication, Psikologi, Teknik Informatika dan Sistem Informasi,” terangnya.

Dalam hal ini akan diberikan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkotika dan sejenisnya, pengedaran minuman keras, perjudian dan kekerasan kepada civitas akademika Universitas Mercu Buana, termasuk dosen, karyawan dan mahasiswa;

Sehingga bisa memberikan kesempatan kepada civitas akademika Universitas Mercu Buana termasuk dosen, karyawan dan mahasiswa Universitas Mercu Buana untuk mengikuti pendidikan dan/atau pelatihan yang diselenggarakan Polres Metro Jakarta Barat.

Universitas Mercu Buana juga berusaha memberikan informasi yang akurat dan jelas mengenai bahaya dari setiap jenis narkoba guna membentengi /menyelamatkan para generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba.

“Mulai dari informasi mengenai jenis-jenis narkoba, dampak bila menggunakannya, dampak bagi organ-organ tubuh serta dampak dari segi hukumnya. Universitas Mercu Buana Juga melakukan penyuluhan anti narkoba yang rutin dilakukan pada saat pembukaan tahun akademik mahasiswa baru bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional,” pungkasnya.

Dengan adanya kerjasama tersebut, UMB ikut aktif dan proaktif mendukung program pemerintah, khususnya pendidikan kesehatan di kalangan remaja. @aguslensa.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 12 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/12/umb-dukung-program-pemberantasan-narkoba.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment