Saturday, February 16, 2013

Mengapa Wirausahawan lebih Sehat daripada Karyawan?


Kabar gembira buat Anda yang sukses berwirausaha. Sebuah survey terbaru menyebutkan bahwa para wirausahawan memiliki kehidupan yang lebih bahagia dan lebih sehat dibanding para karyawan.


Mengapa-Wirausahawan-lebih-Sehat-daripada-Karyawan
Survei ini dilakukan oleh Business Insurance AXA pada 2.000 wirausahawan dan karyawan di Inggris. Dari hasil survey tersebut, para wirausahawan atau sering disebut dengan entrepreneur, menyatakan bahwa mereka lebih termotivasi untuk belajar dan menantang diri dengan bekerja keras untuk mengembangkan usaha mereka. Sedangkan bagi karyawan tingkat kepuasan hanya datang dari satu arah saja yaitu, uang.

Di kalangan entrepreneur penyebab stres adalah cara menemukan terobosan untuk meningkatkan bisnis mereka, sedangkan bagi karyawan penyebab stres terbesar adalah tekanan dari atasan.
Para entrepreneur pun dinilai lebih kreatif karena tidak terpaku pada pakem dan lebih bebas mengekspresikan ide-ide kreatif mereka untuk pengembangan usaha.

Bagi para karyawan, ide-ide kreatif tersebut juga sering muncul, akan tetapi kerap terbentur dengan kebijakan perusahaan sehingga cenderung tidak berkembang.
Survei juga menunjukkan bahwa bekerja untuk diri sendiri lebih memberikan kepuasan batin dan kesehatan mental yang lebih baik. (dan)

BACA JUGA : Inilah Bahaya Radiasi Ponsel pada Bayi Anda!
DuniaFitnes.com 15 Feb, 2013

-
Source: http://www.duniafitnes.com/news/mengapa-wirausahawan-lebih-sehat-daripada-karyawan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment