Saturday, February 16, 2013

Serena Williams Peringkat Satu Dunia

LENSAINDONESIA.COM: Kemenangan atas Petra Kvitova di Qatar Total Open bermakna ganda bagi Serena Williams. Selain mengantarkannya ke semifinal, kemenangan itu juga mamastikan Serena kembali menjadi petenis nomor satu dunia.

Serena mengalahkanKvitova di babak perempatfinal Qatar Total Open, Sabtu (16/2/2013) dinihari WIB. Sempat kalah di set pertama, petenis Amerika Serikat itu akhirnya menang dengan skor 3-6, 6-3, 7-5.

Baca juga: Garuda Indonesia Tenis Master 2012 Kembali Digelar dan Djokovic Tutup Tahun Dengan Raihan Gelar

Kemenangan itu memastikan Serena, yang sebelumnya menduduki peringkat dua dunia, naik ke urutan teratas saat peringkat baru diumumkan pada pekan depan. Dia menggusur Victoria Azarenka.

Dalam karier Serena, ini adalah kali keenam dia menjadi petenis putri nomor satu dunia. Sebelumnya, Serena terakhir kali menempati posisi tersebut pada Oktober 2010. Dia kemudian menurun drastis akibat serangkaian cedera, operasi, dan sakit.

Serena tercatat sebagai petenis tertua yang menduduki peringkat satu dunia putri, yakni dalam usia 31 tahun, 4 bulan, 24 hari. Adik Venus itu mematahkan rekor sebelumnya yang tercatat atas nama Chris Evert pada November 1985, yakni 30 tahun, 11 bulan, 3 hari.

“Saya tak pernah berpikir akan bisa berada di sini lagi. Oh Tuhan, saya melalui begitu banyak hal. Saya tak pernah berpikir akan berada di sini,” aku Serena seperti dikutip Yahoosports.

“Saya sering berpikir tak akan pernah main lagi. Kemudian saya berpikir tak akan pernah bisa lagi memenangi turnamen atau Grand Slam,” lanjutnya.

“Posisi nomor satu dunia terlihat begitu jauh. Maksud saya, itu selalu merupakan sebuah mimpi. Tapi, saya adalah petenis nomor satu dunia saat tragedi itu terjadi, dan itu merupakan hal yang mengerikan. Jadi, saya senang bisa kembali,” kata Serena.

Di babak semifinal Qatar Total Open, Serena akan berhadapan dengan petenis Rusia, Maria Sharapova. Sharapova lebih dulu lolos usai menaklukkan Samantha Stosur.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 16 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/16/serena-williams-peringkat-satu-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment