Thursday, February 14, 2013

Wow! IBL Kembali Selenggarakan Konferensi Internasional CSR ke-4

LENSAINDONESIA.COM: Indonesia Business Links (IBL), sebagai lembaga yang aktif mempromosikan CSR di Indonesia, akan menyelenggarakan konferensi dua tahunan tentang CSR yang bertajuk 'The 4th International Conference and Exhibition on Corporate Social Responsibility' (ICCSR) pada 13 -14 Maret 2013 di Balai Kartini Exhibition & Convention Center, Jakarta, Indonesia.

Konferensi ini akan dibuka oleh Prof. Dr. Kuntoro Mangkusubroto, Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) RI dan Kepala Satuan Tugas REDD+ Indonesia, dengan mengangkat tema 'Beyond CSR; A Way of Life' Implementing CSR Ethically.

Baca juga: Asosiasi Outsourcing Akan Tindak Perusahaan Nakal dan CSR PT Sari Melati Kencana Berbagi Bersama Mengenal "Pizza Maker Junior"

Para delegasi akan membahas isu-isu CSR terkini, menjawab tantangan dan peluang, berbagi pengalaman dari para pakar dan praktisi, serta mendiskusikan strategi bisnis berkelanjutan di Indonesia.

"Seperti ketiga konferensi CSR yang lalu, kami percaya bahwa konferensi tahun ini akan sama suksesnya, dimana kami harapkan The 4th International Conference and Exhibition on Corporate Social Responsibility akan menarik lebih dari 300 delegasi dan sekitar 60 pembicara dari berbagai latar belakang multi-disiplin." ujar Noke Kiroyan, Chairman Indonesia Business Links seperti rilis yang diterima LICOM, Kamis (14/2/13).

Noke menambhakan, The 4th ICSSR 2013 akan memberikan wawasan bagaimana dan dimana peluang-peluang CSR seiring dengan pertumbuhan pasar di Indonesia. Menurutnya, Konferensi itu akan membuka peluang bertukar pengalaman praktik CSR terbaik dan penerapannya di bisnis masing-masing perusahaan.

"Konferensi ini dirancang sebagai ajang pertemuan para ahli dan praktisi di industri untuk saling bertukar ide dan solusi inovatif, serta berbagi pengalaman mengenai CSR. Dengan demikian konferensi ini diharapkan menjadi wadah efektif untuk mengembangkan solusi CSR yang bersifat jangka panjang atau menciptakan insiatif, guna membantu perusahaan mengelola harapan para pemangku kepentingan," imbuh Noke.

Sementara itu, Lily Widjaja sebagai Conference Director dari The 4th International Conference and Exhibition on Corporate Social Responsibility menilai, konferensi itu merupakan tempat yang dapat mendukung para delegasi memperluas jaringan bisnisnya dan untuk berinteraksi.

"Ini,  suatu kesempatan yang tidak boleh dilewatkan. Konferensi ini akan menstimulasi kesadaran para delegasi bahwa CSR dapat diimplementasikan secara etis, serta akan memberikan pembelajaran mengenai bagaimana mengintegrasikan CSR sebagai gaya hidup dalam praktek bisnis mereka," jelasnya.

The 4th ICCSR merupakan wadah bagi perusahaan, masyarakat sipil dan pemerintah untuk mengkomunikasikan implementasi dari komitmen CSR yang sedang mereka jalankan. Konferensi ini dirancang sebagai arena untuk berinteraksi dan membangun jaringan. @rilis

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Anggi Tiar @lensaindonesia 14 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/14/wow-ibl-kembali-selenggarakan-konferensi-internasional-csr-ke-4.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment