Friday, February 15, 2013

Koalisi dengan PAN Belum Jelas, Kader PDS Boleh Cari lain

LENSAINDONESIA.COM: Partai Damai Sejahtera (PDS) belum memutuskan untuk berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Pasalnya, mereka masih harus menunggu keputusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN).

Sementara menunggu hasil putusan PT TUN itu, PDS memberikan kesempatan kepada para kadernya di daerah untuk menjalin koalisi dengan partai lain di luar PAN.

Baca juga: DPW PAN Jatim Bulatkan Tekad Dukung KarSa Jilid II dan Bibit Waluyo Optimis Diusung Demokrat, PAN dan Golkar di Pilgub Jateng

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN, Viva Yoga Mauladi menyatakan, pihaknya menunggu hasil putusan PT TUN terkait banding yang diajukan PDS.

‎​”Kalau begitu kita menunggu sama-sama ya keputusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara,” kata Viva kepada Wartawan di Jakarta, Jum’at (15/02/13).

Seperti diketahui, Viva menyatakan PDS telah bergabung dengan PAN. Ia pun menyampaikan beberapa alasan PAN menerima PDS.

Pertama karena PAN menghargai pluralitas dan kemanusiaan. Sehingga dengan masuknya PDS sesuai dengan platform PAN.

Menurut Viva, alasan lain bergabungnya PDS ke PAN bertujuan untuk penyatuan kekuatan politik karena kesamaan perjuangan bersama dalam membangun Indonesia Baru dalam tubuh PAN. Sehingga basis konstituen tetap terawat dan dapat menyalurkan aspirasi politiknya ke PAN.

Adapun alasan terakhir, sambung Viva, bergabungnya PDS juga dapat menambah perolehan suara PAN di pemilu nanti.@endang

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 15 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/15/koalisi-dengan-pan-belum-jelas-kader-pds-boleh-cari-lain.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment