Saturday, February 16, 2013

Mujais-Yunar Janji Awali Pendaftaran Pilwali Malang

LENSAINDONESIA.COM: Meski berkas dukungan masih kurang, pasangan bakal calon walikota (Bacawal) jalur independen Ahmad Mujais Suhud-Yunar Mulya berjanji akan mengawali pendaftaran Pilwali Kota Malang.

Janji tersebut diungkapkan Ahmad Mujais bersama tim suksesnya, Sabtu (16/02/2013).

Baca juga: Cawali Independen Kota Malang Palsu Tanda Tangan Dukungan dan ISD Resmi Jadi Pemantau Pilwali Malang

“Soal kekurangan berkas dukungan seperti foto kopi KTP sudah kami siapkan. Tidak ada masalah. Semuanya sudah beres. Nanti akan kami serahkan pada 5 Maret 2013. Sebelum menyerahkan kekurangan berkas dukungan itu kami akan daftar terlebih dahulu ke KPUD sebagai pasangan peserta Pilwali,” kata Ahmad Mujais Suhud yang diminia Ketua Tim Kampanyenya, Habib Turmidzi dan Hisa Al Habsyi.

Dia menjelaskan bahwa pasangan yang lewat jalur independent ini akan daftar ke KPUD Kota Malang pada Senin (18/2/2013). Berkas-berkas persyaratan untuk pendaftaran diakui sudah lengkap.

Diantara berkas-berkas persyaratan yang sudah disiapkan disebutkan seperti daftar kekayaan, SKCK, ijazah, surat hutang-piutang dan lain sebagainya. ''Saat mendaftar ke KPUD yang mungkin sebagai peserta pertama yang daftar kami akan diantar pendukung dari beragam komunitas,'' jelasnya.

Komunitas-komunitas yang dimaksud adalah pencinta sepeda ontel, abang becak, dokar, pencinta terbangan dan lain sebagainya. “Mereka akan ikut menyemarakkan pendaftaran kami ke KPUD,” katanya.

Menyinggung soal berkas dukungan yang masih kurang, Mujais sangat yakin bisa memenuhi. Sebab, kata dia, dukungan yang diserahkan ke KPUD sebelumnya sebanyak 41.072 foto copi KTP hanya 26.371 dukungan yang dinyatakan sah. Padahal, syarat minimal sebanyak 33.812. Berarti masih kurang 7.441 dukungan. “Kekurangan itu sudah siap 14 ribu dukungan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Malang, Hendri tidak mempersoalkan pasangan Mujais-Yunar daftar dulu sebelum melengkapi kekurangan surat dukungannya. Menurut dia, pendaftaran Pilwali memang mulai 18 Februari 2013. Sedangkan KPUD memberikan waktu pada pasangan dari independent ini melengkapi kekurangan dukungannya mulai 3-16 Maret 2013. “Jadi, daftar duluan tak masalah,” tegasnya.@aji dewa roisky

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 16 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/16/mujais-yunar-janji-awali-pendaftaran-pilwali-malang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment