Saturday, February 16, 2013

Warga Kebangsren Protes Keberadaan Reklame

LENSAINDONESIA.COM : Keberadaan reklame atau baliho berukuran raksasa yang selama ini mulai menginvasi Kota Surabaya terbukti meresahkan masyarakat. Puluhan warga Kebangsren memprotes rencana berdirinya reklame yang berada di tengah pemukiman. Dalam aksinya, warga membentangkan dua spanduk yang bertuliskan penolakan terhadap baliho di pinggir Jl Embong Malang seberang Supermarket UFO.

Saat ini, baliho itu sudah mulai dikerjakan dengan tiang pancang yang berada di belakang rumah di Jl Embong Malang 36-38, Surabaya. “Kami warga disekitar sini hanya mengkhawatirkan keberadaan baliho raksasa itu di tengah pemukiman. Kita tidak ingin peristiwa baliho roboh depan JW Marriot terulang,” ungkap Solikin salah satu warga yang ikut dalam aksi protes tersebut.

Baca juga: Banyak Maling, Ahok Stop Izin Reklame di Jakarta dan Baliho Ambruk, Macetkan Jalur Pantura Tegal-Jakarta

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa perijinan pemasangan tiang reklame itu memang melibatkan oknum Ketua RT dan RW setempat. “Kita sudah undang tapi mereka tidak datang. Tapi kemana Ketua RT dan RW saat warga protes seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Subagyo salah satu tokoh masyarakat setempat malah menuduh perijinan reklame mulai IMB, dan HO dipalsukan pihak RT dan RW. “Buktinya warga tidak mengetahui jika akan ada pembangunan reklame disekitar rumah kami. Tiba-tiba ada pembangunan tiang, warga kan bertanya- tanya,” ungkapnya.

Diketahui, kawasan Kebangsren dan sektar Jl Embong Malang merupakan wilayah strategis untuk keberadaan reklame. Hingga saat ini terhitung sebanyak enam reklame berukuran raksasa berdiri di wilayah yang banyak disebut sebagai segitiga emas ini. @iwan_christiono

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 16 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/16/warga-kebangsren-protes-keberadaan-reklame.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment