Wednesday, March 20, 2013

Tiga Parpol Besar di Pacitan Penuhi Kuota Caleg Perempuan

LENSAINDONESIA.COM: Sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Pacitan telah memenuhi kuota calon legislatif (caleg) perempuan untuk pemilu 2014.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan, Ronny Wahyono menyampaika, minat wanita lokal (Pacitan, red) dalam dunia politik tidaklah tinggi. Namun kita berupaya secera selektif memenuhi kuota itu.

Baca juga: Ratusan Perangkat Desa Pacitan Berangkat Demo ke Senayan dan Partai Tak Lolos Pemilu 2014, Puluhan Kader PKPI Datangi Kantor KPU

“Kesetaraan gender dalam politik memang perlu. Allhamdulilah kuota perempuan dari partai demokrat untuk caleg tahun depan telah terpenuhi,” terangnya, Rabu, (20/03/2013).

Di lain pihak, Ketua DPC Partai Gerindra, Riyanto mengaku masih membuka lebar kesempatan pada para wanita yang berniat terjun dalam panggung politik. “Kita masih menerima jika ada perempuan yang berminat mencalonkan legislatif dari partai gerindra,” imbuhnya.

Jumlah pendaftar calon legislatif perempuan dari Partai Gerindra sebenarnya malah melebihi kuota. “Jika masih ada yang mau daftar silahkan. Karena nanti masih akan kita seleksi untuk menentukan yang terbaik,” tandasnya.

Efendi Budi Wirawan, ketua DPC Partai Golkar menegaskan telah mempersiapkan perempuan-perempuan yang nantinya akan berangkat dari Partai pohon beringin ini. “Kuota wanita untuk partai golkar telah terpenuhi. Karena jika tidak terpenuhi, kita dianggap gagal oleh KPU,” terusnya.

Hal serupa diungkapkan Ketua DPC Partai Hanura, Sutikno. Dia mengaku telah memenuhi kuota perempuan. “Tinggal kita poles agar lebih siap dan tangguh dalam berpolitik,” pungkasnya.@rachma

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 20 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/20/tiga-parpol-besar-di-pacitan-penuhi-kuota-caleg-perempuan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment