Tuesday, March 5, 2013

Banjir Terjang Jakarta, Gubernur Jokowi Tak Khawatir

LENSAINDONESIA.COM: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi ) menilai banjir yang melanda kawasan di wilayah Jakarta akibat hujan deras semalam dan dibukanya pintu Katulampa dengan siaga satu tidak membuat dirinya khawatir.

“Kita cuma antisipasi biasa saja jadi bukan antisipasi darurat. Kan banjir langsung surut ,” ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (05/03/2013).

Baca juga: Wow, Malaysia Kagumi Sosok Gubernur Jokowi dan Program Plat Ganjil Genap, Kurangi 50 Persen Emisi Karbon

Menurut Jokowi dirinya sudah mengetahui pintu Katulampa sudah siaga satu malam. “Kita sudah antisipasi, walaupun Jakarta terkena banjir tetapi sudah surut,” kata Jokowi.

Akibat hujan deras kemaren membuat beberapa wilayah Jakarta terendam banjir. Di wilayah Bidara Cina, Jatinegara, 125 kepala keluarga terpaksa mengungsi sejak pukul 06.00 WIB.

Diketahuipintu air Katulampa Bogor, Jawa Barat, mencatat tinggi air mencapai rekor ketinggian selama 2012, yaitu 250 Cm. Artinya Katulampa siaga satu banjir karena ketinggian debit sungai Ciliwung antara 150-200 cm.

Untuk itu wilayah yang rawan banjir adalah kawasan dekat kali seperti, Ciliwung,Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus atau Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.@aguslensa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 05 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/05/banjir-terjang-jakarta-gubernur-jokowi-tak-khawatir.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment