Sunday, March 3, 2013

Daripada Kunker Ke Luar Negeri, Mendingan Belajar Sama Sujiwo Tedjo

LENSAINDONESIA.COM: Sampai hari ini hobi plesir anggota DPR RI belum bisa berubah. Kali ini para perwakilan rakyat Indonesia yang membidangi kebudayaan akan mengunjungi tiga negara, Yunani, India dan Turki.

Rencananya para perwakilan rakyat ini akan berangkat 10 orang ke tiga negara dengan waktu enam hari. Total anggaran yang dikeluarkan negara untuk membiayai plesiran anggota Dewan sebesar Rp.3.179.160.000.

Baca juga: Chandra Tirta Tuding Jero Wacik Lecehkan BUMN dan Satya: Pemerintah Harus Belajar dari Blok Cepu

“Perjalanan ke Yunani akan menghabiskan Rp.1.592.370.000. Sementara perjalanan ke Ankara, Turki akan menghabiskan sebesar Rp.1.070.010.000. Untuk ke India akan menghabiskan anggaran Rp.516.780.000 " kata Direktur Investigasi dan Advokasi FITRA, Uchok Sky Khadafi, Minggu (03/03/2013).

FITRA pun meminta kepada DPR agar menghentikan studi bandingnya, karena, hanya membuang-buang uang negara saja. Akan lebih baik perjalanan ke luar negeri ini dialokasikan kepada pembangunan atau renovasi banyak situs budaya rusak atau
candi yang rusak

Selain itu menurut Uchok kunjungan ke luar negeri sebagai pemborosan anggaran. Dan kunjungan itu juga tidak rasional, dan tidak ada manfaatnya bila dikaitan dengan budaya Indonesia. Uchok malah menyarankan dari pada belajar ke luar negeri.

“Untuk mendalami masalah kebudayaan lebih baik belajar khusus untuk dan mendalam ke Sudjiwo Tedjo agar lebih pintar,” sambungnya. @aligarut1.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 03 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/03/daripada-kunker-ke-luar-negeri-mendingan-belajar-sama-sujiwo-tedjo.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment