Wednesday, March 6, 2013

DPC Demokrat Hentikan Bantuan Langsung Tunai ke PAC

LENSAINDONESIA.COM: Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 500 ribu/bulan untuk Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat di 31 kecamatan selama dua bulan terakhir ini dihentikan. Uang yang bersumber dari bantuan Fraksi Partai Demokrat DPRD Surabaya itu oleh DPC disimpan di kas partai. Langkah ini dilakukan karena tak semua PAC punya anggaran melaksanakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Dadik Risdaryanto ketika dikonfirmasi membenarkan penghentian sementara kucuran BLT. “Memang benar kami hentikan karena tak semua PAC punya dana menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab). Jika tiba waktu pelaksanaan Musancab, BLT yang ditahan akan diberikan. Dan jika kurang, maka DPC akan memberikan tambahan. Jadi uang itu tetap ada,” kata Dadik.

Baca juga: DPC PD Surabaya Segera Proses Reposisi WW dan Ketua Komisi A 'Ngebet' WW Didepak dari Jabatannya

Menurutnya, kebijakan tersebut diatur dalam petunjuk pelaksana serta petunjuk teknis (Juklak dan Juknis) yang disusun DPD Partai Demokrat Jatim. Dadik yang juga mantan Wakil Sekretaris OKK DPD PD Jatim ini mengaku belum bisa menentukan waktu pasti pelaksanaan Musancab. Hingga kini Divisi Pembinaan Organisasi (DPO) terus melakukan verifikasi pengurus ranting, setelah sebelumnya terdata untuk verifikasi factual beberapa waktu lalu.

“Kebijakan tersebut diatur dalam petunjuk pelaksana serta petunjuk teknis (Juklak dan Juknis) yang disusun DPD Partai Demokrat Jatim. Jadi uang itu tetap ada,” katanya.

Dirinya juga membenarkan ada sejumlah ketua PAC dengan pengurus ranting yang tidak saling percaya. Masalah ini dipicu keberadaan pengurus PAC yang tidak bisa membina ranting. Bahkan BLT yang sebelumnya diterima PAC tidak pernah dipakai membiayai kegiatan partai, termasuk rapat kerja dengan ranting. Di sisi lain antara ranting dengan PAC terjadi saling curiga tentang keabsahan masing-masing SK yang dimiliki.

“Kami masih terus mengumpulkan ranting, kemudian kami berikan SK. Tahapan sekarang, kami lihat berita acara verifikasi faktual. Ini dilakukan karena ada ranting yang sebelumnya menerima SK tapi ketlisut,” tuturnya. @iwan_christiono

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 06 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/06/bantuan-langsung-tunai-pac-demokrat-dihentikan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment